TOP News
Home » Mobil » Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz
Mobil Nissan Invitation hatchback 2012

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Setelah hanya mempertunjukkan model konsepnya, kini pabrikan mobil Nissan tengah bersiam untuk menggarap Mobil Nissan Invitation. Mobil Nissan kali ini tak sama dengan dikabarkan akan menjadi pesaing untuk jenis Mobil Honda Jazz, tentu tak kan sama dengan Mobil Ferrari F12 Barlinetta.

Mobil Nissan Invitation merupakan salah satu mobil hatchback yang telah menggunakan teknologi Around View Monitor, dengan adanya teknologi tersebut pengendara memungkinkan untuk mendapatkan pandangan yang lebar bagaikan burung (bird’s eye view), dengan begitu sudah barang tentu sangat bermanfaat untuk memarkir ataupun untuk mengetahui kendaraan di sekitar.

Inggris, merupakan salah satu negara yang mengumumkan secara resmi akan diproduksinya mobil tersebut. Mulai tahun tepan, Negeri Ratu Elizabeth rencananya akan segera merakitnya di pabrik Mobil Nissan yang ada didaerah Sunderland, dimana pabrik tersebut sudah didirikan sejak tahun 1984 yang mana menjadi salah satu investasi milik Negara Jepang yang pertama di Inggris.

Setelah melakukan berbagai persiapan, diharapkan Mobil Nissan Invitation ini dapat segera terjual mulai pertengahan tahun 2013 yang akan datang, Nissan membandrol Mobil pesaing Honda Jazz ini berkisar antara 11.000 hingga 16.000 pounds atau kurang lebih senilai dengan Rp. 158 juta sampai Rp. 230 juta.

Nissan Invitation yang pernah dipertontokan pada acara Geneva Motor Show di Inggris akan menggantikan Mobil Nissan Note, dalam memproduksi mobil ini Nissan akan menambah karyawan pabrik mobilnya menjadi 6.000 orang. Seperti dilansir dari Daily mail, dalam tahap awal Nissan akan merakit Mobil Nissan Invitation sekitar 100.000 unit dalam setahun.

2012 Nissan Invitation Concept Side Picture

2012 Nissan Invitation Concept Side Picture

Spesifikasi (Specs) dari Mobil Nissan Invitation Hatchback menggunakan mesin yang diperkirakan akan dimotori oleh mesin berkapasitas 1.500 cc menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. 100 g/km merupakan kemampuan gas buang Mobil Nissan Invitation, hasil gas buang tersebut hampir sama dengan mesin 1.200 cc yang dibenamkan pada Mobil Nissan March.

Jika nanti mobil tersebut masuk ke pasar Indonesia sudah pasti akan berhadapan dengan mobil yang jadi pesaingnya seperti Ford Fiesta, Mazda 2, Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Advertisement

Comments

Related Post

Mini Paceman, Mobil Bermesin Turbo dengan 6 Percepatan

Mini Paceman, Mobil Bermesin Turbo dengan 6 Percepatan

Mini Paceman adalah sebuah mobil yang menerapkan konsep gabungan antara SAV (Sport Activity Vehicle) dengan sedan Coupe. Tentu saja mobil ini bakal menarik perhatian banyak orang lantaran desain berkarakter unik dan cocok bagi mereka yang suka mengemudi seorang diri. Mobil Mini Paceman Indonesia telah menggunakan mesin Turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 184 hp dan Read More »

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

Bertepatan dengan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang sudah dihelat dalam beberapa waktu lalu, PT KIA Mobil Indonesia akhirnya meluncurkan sebuah mobil All New Sorento versi mesin diesel. Hadirnya mobil Sorento diesel ini, KIA Mobil Indonesia mampu menambah daftar semua modelnya, termasuk SUV 7 penumpang versi mesin bensin, yakni Theta II 2.4 L Read More »

Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp

Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp

Meskipun belum lama beredar, nampaknya Lexus serius untuk menghentikan produksi varian supercar LFA. Lexus LFA ini pertamakali diperkenalkan tahun 2010 sebagai awal dari model LFA tahun 2011. Setidaknya selama 2 tahun dari pertama diluncurkan, LFA sudah memproduksi 500 unit. Jika dibuat dirata-rata, Lexus merakit LFA 20 unit dalam satu bulan semenjak awal produksi di Desember Read More »

Polisi Dubai, Dibekali Mobil Bugatti Veyron

Polisi Dubai, Dibekali Mobil Bugatti Veyron

Dubai – Meski sebelumnya sempat memasang foto armada terbarunya, Bugati Veyron hasil editan. Akan tetapi kali ini kepolisian Dubai benar-benar menjadikannya kenyataan. Diwartakan dari laman Inautonews, kepolisian Dubai kini sudah resmi mengumumkan mobil yang diklaim tercepat sejagat tersebut menjadi armada barunya. Sampai-sampai untuk meyakinkan publik, penegak hukum setempat telah merilis secara resmi video yang memperlihatkan Read More »