TOP News
Home » Mobil » Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler
Jeep Wrangler Arctic 2012

Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler

Pada tahun 2012 ini, Chrysler Indonesia selaku agen pemegang dari merek Chrysler, Jeep, Dogde, Mopar serta SRT di Indonesia telah resmi meluncurkan produk barunya yang mewah, yaitu Jeep Wrangler Sahara Arctic.

Jeep Enthusiast yang kini tampil beda serta Jeep Wrangler Sahara Arctic merupakan sebuah simbol dari penawaran ekslusif yang hadir saat ini. Hal tersebut juga sebagai salah satu pembuktian terhadap masyarakat untuk menghadirkan dua varian ter-anyar milik Chrysler yaitu New Jeep Grand Cherokee Overland serta Jeep Wrangler Sahara Artic.

Kali ini Jeep Wrangler Sahara Artic tampil dalam dua model, selain itu juga memiliki dua pintu dan juga empat pintu. Sedangkan untuk harganya sendiri cukup merogoh kantong, yaitu Rp. 790 Juta untuk Jeep dengan dua pintu dan Rp. 850 Juta untuk mobil Jeep dengan empat pintu, akan tetapi harga tersebut masih Off the Road.

Secara bersamaan, model ini didatangkan langsung dari Amerika Serikat dalam jumlah yang terbatas “Limited Edition” serta Mobil Jeep dengan setir kanan hanya berjumlah 400 unit saja yang tersebar di pasar mobil Internasional. Di Indonesia sendiri hanya memperoleh 69 unit saja.

Untuk dapur pacu kendaraan ini menggunakan mesin Pentastar V6 3.6L DOHC 24 valve, VVT yang menghasilkan tenaga maksimum 285 Hp (Horsepower), dimana tenaga ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki tenaga 205 Hp).

Mobil ini memiliki torsi puncak 350Nm yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan 4×4 sehingga dapat menghasilkan Arctic yang berakselerasi 0-100 kpj hanya pada waktu 8,4 detik.

Varian ini menggunakan velg berukuran 17 inchi dengan aplikasi teknik pewarnaan powder coating atau yang dikenal dengan sistem pengecatan menggunakan serbuk yang dibalut dengan textur anti gores. Sedangkan untuk karet bundarnya mengusung Goodyer Wrangler berteknologi silent armour, dimana ban ini mempunyai keunggulan disamping kehandalannya yang terkenal untuk dua medan (dual purpose) ON Road serta OFF Road.

Interior Jeep Wrangler Arctic Special Edition 2012

Interior Jeep Wrangler Arctic Special Edition 2012

Advertisement

Comments

Related Post

Audi Cabriolet RS-5, Mobil Atap Terbuka Yang Menawan

Audi Cabriolet RS-5, Mobil Atap Terbuka Yang Menawan

Setelah sempat menyatakan tak jadi memproduksi supercar R8, Audi malah mengumumkan produk barunya bernama Audi RS5 Cabriolet. Diwartakan dari laman situs autoblog.com, Kamis (30/5/2013), Audi menciptakan mobil cabriolet dengan dua pintu akan tetapi tetap bisa menampung 4 orang penumpang dalam kabin. Mobil yang mengusung konsep atap dapa terbuka ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4.2 liter. Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »

Yuk, Intip Sedikit Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Yuk, Intip Sedikit Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

(Toyota Agya dan Daihatsu Ayla) – Sejak diberlakukannya mobil ramah lingkungan dan murah atau yang dikenal dengan LCGC (low cost green car), nampaknya begitu mengundang berbagai perusahaan untuk mencoba mewujudkan harapan pemerintah tersebut. Produsen mobil PT Astra International (Astra) kini tengah merilis harapan pemerintah tersebut dengan menggelontorkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, yang menarik dari Read More »

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

Tiga produsen mobil besar, BMW, Mercedes-Benz dan Audi disebut-sebut sebagai produsen mobil premium yang telah lama berkiprah di dunia Automotive. Nampaknya ketiga produsen mobil tersebut tengah membidik pasar baru, India, yang siap untuk digarap. Diwartakan dari laman Inautonews pada hari Selasa (22/1/2013) bahwa tahun ini sepertinya ketiga pabrik tersebut tengah bersiap untuk fokus di pasar Read More »