TOP News
Home » Mobil » Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)
Sportcar Toyota 86

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

diwarta.com – PT TAM (Toyota Astra Motor) resmi luncurkan sportcar, Sportcar ini dinamai Toyota 86 (Hachiroku) dengan mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 2 liter.

Nama Sportcar ini diambil dari Toyota AE86 yang sangat melegenda, bahkan hingga kini masih terus digunakan diberbagai arena balap mobil. Kesuksesan Mobil Toyota AE86 mampu menggebrak para pecinta mobil sport, dan diharapkan kemampuan AE86 di arena balap dapat diteruskan oleh Toyota 86 (Hachiroku).

Mobil Toyota 86 ini desain khusus dengan tujuan utama untuk mencapai ‘Pure Balance’, dengan mengusung mesin depan yang mendatar (flat boxer engine) berkapasitas 2 liter, disamping itu juga mengadopsi type 4U-GSE dan dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior).

Dengan teknologi tersebut, Toyota 86 (Hachiroku) mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS di 7000 RPM serta tetap mampu menjaga efisiensi mesin dan juga ramah lingkungan.

Sportcar Toyota 86 dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan manual serta 6-percepatan otomatis dengan penggunaan paddle shift sehingga mampu menambah kemantapan dan kenyamanan ketika dikemudikan dalam berbagai situasi. Disamping itu mobil ini juga menggunakan penggerak roda belakang dengan tambahan posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah yakni 460 mm.

PT. Toyota Astra Indonesia (TAM) membandrol mobil Toyota 86 Hachiroku ini sekitar Rp. 600 juta hingga Rp. 630 juta dengan 7 pilihan model warna yakni: Dark Grey, Satin White Pearl, Sterling Silver, Galaxy Blue Silicia, Lightning Red, Crystal Black Silica dan Orange.

Advertisement

Comments

Related Post

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

Tiga produsen mobil besar, BMW, Mercedes-Benz dan Audi disebut-sebut sebagai produsen mobil premium yang telah lama berkiprah di dunia Automotive. Nampaknya ketiga produsen mobil tersebut tengah membidik pasar baru, India, yang siap untuk digarap. Diwartakan dari laman Inautonews pada hari Selasa (22/1/2013) bahwa tahun ini sepertinya ketiga pabrik tersebut tengah bersiap untuk fokus di pasar Read More »

Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES

Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES

Siapkah Anda untuk melihat mobil-mobil di jalan tanpa sopir di belakang kemudi? Menurut The Wall Street Journal, Toyota dan Audi akan menunjukkan fitur mengemudi baru minggu depan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas. Mobil Jepang itu menunjukkan video preview berdurasi lima detik yang menunjukkan Lexus mewah sarat berjudul, “Lexus aktif mengedepankan penelitian kendaraan yang Read More »

Smartphone Pengganti Kunci Mobil

Smartphone Pengganti Kunci Mobil

Pernah membayangkan anda tak perlu kunci untuk mengunci pintu mobil dan menghidupkan mesin? hanya dengan smartphones yang berlabel hanya untuk alat komunikasi, anda bisa melakukan semua itu. Yap, perusahaan Hyundai Motor di Korea Selatan lah yang mencangkan smartphone yang bisa melakukannya menggantikan fungsi kunci mobil. Tapi tidak semua smartphone bisa digunakan. Dengan mengkoneksikan system mobil, Read More »

Mercedes-Benz Vision Golf Cart, Konsep Mobil Golf di Masa Depan

Mercedes-Benz Vision Golf Cart, Konsep Mobil Golf di Masa Depan

Mercedes-Benz Vision Golf Cart. Apabila mobil Golf selalu dibuat dengan desain yang nyaris sama, maka berbeda dengan mobil golf yang bakal dirilis produsen otomotif Mercedes-Benz. Meski masih sebatas konsep, namun mobil golf milik Mercedes-Benz bakal mengusung konsep mobil golf modern. Mobil Golf buah karya Mercedes-Benz ini tak hanya mengandalkan atap dengan penyangga tiang serta roda Read More »