TOP News
Home » Mobil » Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)
Sportcar Toyota 86

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

diwarta.com – PT TAM (Toyota Astra Motor) resmi luncurkan sportcar, Sportcar ini dinamai Toyota 86 (Hachiroku) dengan mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 2 liter.

Nama Sportcar ini diambil dari Toyota AE86 yang sangat melegenda, bahkan hingga kini masih terus digunakan diberbagai arena balap mobil. Kesuksesan Mobil Toyota AE86 mampu menggebrak para pecinta mobil sport, dan diharapkan kemampuan AE86 di arena balap dapat diteruskan oleh Toyota 86 (Hachiroku).

Mobil Toyota 86 ini desain khusus dengan tujuan utama untuk mencapai ‘Pure Balance’, dengan mengusung mesin depan yang mendatar (flat boxer engine) berkapasitas 2 liter, disamping itu juga mengadopsi type 4U-GSE dan dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior).

Dengan teknologi tersebut, Toyota 86 (Hachiroku) mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS di 7000 RPM serta tetap mampu menjaga efisiensi mesin dan juga ramah lingkungan.

Sportcar Toyota 86 dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan manual serta 6-percepatan otomatis dengan penggunaan paddle shift sehingga mampu menambah kemantapan dan kenyamanan ketika dikemudikan dalam berbagai situasi. Disamping itu mobil ini juga menggunakan penggerak roda belakang dengan tambahan posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah yakni 460 mm.

PT. Toyota Astra Indonesia (TAM) membandrol mobil Toyota 86 Hachiroku ini sekitar Rp. 600 juta hingga Rp. 630 juta dengan 7 pilihan model warna yakni: Dark Grey, Satin White Pearl, Sterling Silver, Galaxy Blue Silicia, Lightning Red, Crystal Black Silica dan Orange.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Harga Mobil Honda New CR-Z

Ini Dia Harga Mobil Honda New CR-Z

Anda pecinta mobil Honda? Mungkin saat ini merupakan saat yang tepat untuk memiliki Honda New CR-Z. Dengan mengusung konsep hybrid dan sport, Indonesia merupakan negara pertama didunia yang meluncurkan mobil Honda New CR-Z dalam ajang Indonesian International Motor Show atau yang lebih dikenal dengan (IIMS) 2012. Mobil ini mengalami beberapa perubahan pada bagian exteriornya termasuk Read More »

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda dikabarkan tengah bersiap untuk mengikuti ajang balap FIA WTCC (World Touring Car Championship) 2014. Kali ini Honda bakal meluncurkan mobil istimewa yang dirakit khusus untuk ajang tersebut. Yakni, Honda Civic WTCC yang telah melalui proses upgrade guna mampu menyesuaikan diri dengan regulasi teknis yang ada. Untuk urusan eksterior, disamping cutting sticker khusus WTCC, Honda Read More »

Range Rover untuk 2013 Sudah Habis Terjual

Range Rover untuk 2013 Sudah Habis Terjual

Range Rover merupakan generasi mobil baru yang boleh dikatakan memiliki daya tarik luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan belum lama diperkenalkan, yakni pada September lalu kini sudah habi dipesan untuk beberapa negara. Seperti informasi baru yang beredar bahwa, beberapa dealer di Inggris Raya mengabarkan bahwa alokasi unit Mobil Range Rover untuk 2013 sudah terjual semua. Read More »

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun. Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family). Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan. Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter Read More »