TOP News
Home » Mobil » Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)
Sportcar Toyota 86

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

diwarta.com – PT TAM (Toyota Astra Motor) resmi luncurkan sportcar, Sportcar ini dinamai Toyota 86 (Hachiroku) dengan mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 2 liter.

Nama Sportcar ini diambil dari Toyota AE86 yang sangat melegenda, bahkan hingga kini masih terus digunakan diberbagai arena balap mobil. Kesuksesan Mobil Toyota AE86 mampu menggebrak para pecinta mobil sport, dan diharapkan kemampuan AE86 di arena balap dapat diteruskan oleh Toyota 86 (Hachiroku).

Mobil Toyota 86 ini desain khusus dengan tujuan utama untuk mencapai ‘Pure Balance’, dengan mengusung mesin depan yang mendatar (flat boxer engine) berkapasitas 2 liter, disamping itu juga mengadopsi type 4U-GSE dan dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior).

Dengan teknologi tersebut, Toyota 86 (Hachiroku) mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS di 7000 RPM serta tetap mampu menjaga efisiensi mesin dan juga ramah lingkungan.

Sportcar Toyota 86 dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan manual serta 6-percepatan otomatis dengan penggunaan paddle shift sehingga mampu menambah kemantapan dan kenyamanan ketika dikemudikan dalam berbagai situasi. Disamping itu mobil ini juga menggunakan penggerak roda belakang dengan tambahan posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah yakni 460 mm.

PT. Toyota Astra Indonesia (TAM) membandrol mobil Toyota 86 Hachiroku ini sekitar Rp. 600 juta hingga Rp. 630 juta dengan 7 pilihan model warna yakni: Dark Grey, Satin White Pearl, Sterling Silver, Galaxy Blue Silicia, Lightning Red, Crystal Black Silica dan Orange.

Advertisement

Comments

Related Post

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun. Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family). Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan. Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter Read More »

Lexus Indonesia Hadirkan Empat Model Baru

Lexus Indonesia Hadirkan Empat Model Baru

Disamping merayakan 5 tahun kehadiran Lexus di Indonesia, kini Lexus Indonesia kembali menghadirkan empat model terbaru pada segmen mobil premium. 4 model mobil Lexus tersebut adalah RX 350 F-Sport, CT 200 h, RX 450 h dan IS 300 C. Akan tetapi untuk varian RX 340 F-Sport serta RX 450 h direncanakan akan berada di pasar Read More »

Toyota Umumkan Aksesoris GT 86

Toyota Umumkan Aksesoris GT 86

Toyota Umumkan Aksesoris untuk GT 86 – Toyota resmi mengumumkan bahwa Toyota 86 pada segmen sedan sport sudah menerima paket asesoris anyar berupa aerodinamis body kit, setelah diperkenalkan lebih dahulu di Jerman awal Juni ini. Body kit aero dinamis ini adalah sayap belakang seperti diffuser, side skirts bumper belakang dan depannya memperoleh sedikit modifikasi yang Read More »

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Meskipun beberapa waktu yang lalu terjadi penarikan (Recall) untuk mobil All New Avanza, namun Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bahwa hingga kini mobil All New Xenia (saudara kembar All New Avanza) masih dalam kondisi aman serta tidak diketemukan keluhan dari konsumen mengenai adanya masalah di suspensi bagian depan. Amelia Read More »