TOP News
Home » Mobil » 10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar
Ilustrasi SPBU (Images: merdeka.com)

10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar

(10 Jenis Mobil yang Irit Bahan Bakar) – Konsep mobil irit bahan bakar namun ramah lingkungan tapi memiliki tenaga yang kuat menjadi konsep tetap produsen-produsen otomotif dunia.

Berbagai mesin kelas premium pun disematkannya guna memperoleh hasil yang maksimum, baik mengenai tenaga maupun performa mesin ketika dikendarai. Salah satu diantara berbagai pengembang mobil yang hemat bahan bakar adalah Toyota.

Fortuner SUV terbaik, merupakan produk andalan toyota untuk bersaing di kelasnya.

BMW 520d

Mesinnya memang diesel, tapi BMW 520d diklaim memiliki suara dan getaran yang halus. Tenaganya pun besar. Mobil ini cocok untuk kalangan eksekutif. (Yahoo! UK)

Mazda CX 5 punya tampilan yang sporty. Anda yang berjiwa muda cocok menunggangi mobil ini. Meski akselerasinya bagus, mobil ini tetap irit bahan bakar. (Yahoo! UK)

Peugeot 508 RXH

Produsen mobil asal Perancis, Peugeot memperkenalkan produk terbarunya. Peugeot 508 RXH yang dibekali mesin hybrid diesel-electric yang menjamin akselerasi cepat, hemat BBM serta suara yang halus. (Yahoo! UK)

Volkswagen Passat BlueMotion

Volkswagen Passat BlueMotion dibuat bukan cuma untuk menonjolkan konsep mobil hemat BBM. Tapi juga memberikan berbagai fitur canggih khas Jerman untuk memanjakan pengemudi dan penumpangnya. (Yahoo! UK)

Ford Focus Econetic

Ini dia mobil keluarga buatan AS yang irit dan praktis, Ford Focus Econetic. Kapan yah masuk ke Indonesia? (Yahoo! UK)

Volkswagen Polo BlueMotion

Salah satu produk legendaris milik Volkswagen, Volkswagen Polo BlueMotion. Bentuk yang dinamis, fitur modern dan dilengkapi mesin canggih, sudah memberikan jaminan keselamatan, kenyamanan dan kebanggaan bagi pengendaranya. (Yahoo! UK)

Kia Rio dengan mesin 1100 cc

Kia Rio dengan mesin 1100 cc cuma menghasilkan gas buang CO2 sebanyak 85 gram setiap kilometernya. Harganya pun ekonomis dan memiliki bentuk yang oke. (Yahoo! UK)

Prius

Salah satu mobil perintis berteknologi hybrid. Di Indonesia harganya hampir Rp 700 juta, padahal di negara asalnya Jepang cuma dibanderol tak sampai Rp 300 juta. Prius hanya menghasilkan gas buang CO2 sebanyak 49 gram/kilometer. (Yahoo! UK)

olvo V60 Plug-In Hybrid

Mobil paling irit, paling canggih dan yang punya nilai lebih di ajang Frankfurt Motor Show 2011, Volvo V60 Plug-In Hybrid. Produk otomotif asal Swedia ini hanya menghasilkan gas buang CO2 sebanyak 49 gram per kilometer tapi tetap memiliki akselerasi yang besar. Berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan penumpangnyanya juga mumpuni. Sayang harga jualnya masih relatif tinggi. (Yahoo! UK)

Source: Yahoo

Advertisement

Comments

Related Post

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Setelah hanya mempertunjukkan model konsepnya, kini pabrikan mobil Nissan tengah bersiam untuk menggarap Mobil Nissan Invitation. Mobil Nissan kali ini tak sama dengan dikabarkan akan menjadi pesaing untuk jenis Mobil Honda Jazz, tentu tak kan sama dengan Mobil Ferrari F12 Barlinetta. Mobil Nissan Invitation merupakan salah satu mobil hatchback yang telah menggunakan teknologi Around View Read More »

Mengetahui Fungsi Cruise Control pada Mobil

Mengetahui Fungsi Cruise Control pada Mobil

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi berbagai inovasi pun dapat tercipta, seperti halnya teknologi Cruise Control pada Mobil. Dimana perkembangan teknologi kendaraan bermotor kian hari kian pesat, teknologi Cruise Control ini hadir dengan tujuan untuk memudahkan pengendara dalam mengemudi. Fitur Cruise Control adalah fungsi dengan sistem elektrik yang berfungsi untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstant, teknologi Read More »

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging. Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi. Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Read More »

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Meskipun beberapa waktu yang lalu terjadi penarikan (Recall) untuk mobil All New Avanza, namun Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bahwa hingga kini mobil All New Xenia (saudara kembar All New Avanza) masih dalam kondisi aman serta tidak diketemukan keluhan dari konsumen mengenai adanya masalah di suspensi bagian depan. Amelia Read More »