TOP News
Home » Mobil » Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil
ford logo

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903.

John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 detik selama 109 tahun berturut-turut dan jika dijejer / bariskan maka panjangnya hapir sama dengan dua kali jarak bumi ke bulan.

Urutan ke 350 dimiliki oleh Model Ford Focus 2013 yang dirakit di pabrik mobil ford Rayong, Thailand. Pabrik tersebut difungsikan Ford Thailand untuk memproduksi Ford Focus yang nantinya segera diapsarkan ke seluruh dunia. Pabrik yang bernilai USD450 juta ini memiliki kemampuan produksi enam mobil dalam waktu yang bersamaan.

Ford Focus juga memiliki sejarah penjualan yang mengkilap. Menurut data IHS Automotive, Ford Focus sudah terjual 489.616 unit di seluruh dunia pada semester pertama 2012.

Hal ini memungkinkan Ford Focus memiliki gelar sebagai mobil yang penjualannya paling laris di dunia dimana memiliki pesaing ketat seperti, Toyota Corolla yang berada di posisi kedua dengan penjualan 462.187 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Toyota – Salah satu versi terbaru sedan mewah dari Toyota yang dinamai dengan Toyota Crown hadir dengan gaya lebih segar serta dan lebih berwarna. Crown yang biasanya dimiliki oleh kalangan profesional mapan di kisaran umur 50 tahun, kini Crown mulai melirik kaum muda untuk ikut merasakan sensasi berkendara dengan versi tersebut. Diwartakan dari laman autoevolution.com, Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun. Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family). Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan. Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter Read More »

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Lamborghini Aventador memang memiliki pesona sportcar yang sangat menarik. Hal ini terlihat dari keinginan pembuat film layar lebar, Transformer 4. Diwartakan dari laman Autoblog.com, Kamis (27/06/2013), bahwa mobil yang mengusung genre Sportcar bernama Lamborghini Aventador ini bakal ikut ambil bagian dalam film layar lebar bertajuk Transformer 4. Lorenzo De Bonaventura selaku Produser film Transformer 4, Read More »