TOP News
Home » Mobil » Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan
Ford Escape 2013

Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan

Pengembang mobil Ford nampaknya harus melakukan penarikan untuk produk mobilnya Ford Escape di Amerika Serikat yang ketiga kalinya.

Ford Escape hadir dengan dua model yakni Escape 2.3L XLT dan Escape 2.3L Limited ditarik kembali karena masih memiliki masalah yang sama, dimana mobil ford escape generasi terbaru ini masih berisiko terbakar.

Diwartakan The Detroit News, setidaknya sekitar 7.600 unit Escape yang terkena (recall), dimana masih terdapat kerusakan pada bagian tutup plug-in di silinder mesin.

Tentu saja jika hal ini dibiarkan, pendingin yang bocor dapat menjadi faktor pemicu kebakaran dekat komponen mesin yang sangat panas.

Pihak Ford menyatakan bahwa penarikan ini hanya terjadi untuk kendaraan yang tutup plug-in dipasang secara manual, Ford Escape mengusung mesin 1,6 liter EcoBoost inline empat silinder.

Penarikan juga dilakukan untuk mobil Ford Escape yang dirakit antara tanggal 5 Oktober 2011 hingga 31 Agustus 2012. Walaupun demikian, Pihak Ford juga belum menerima akan adanya laporan kebakaran yang terjadi di mobil konsumen.

Advertisement

Comments

Related Post

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Toyota, produsen mobil ini nampaknya semakin serius dalam bersaing di pasar Automotive. Fortuner SUV terbaik dari Toyota telah resmi diluncurkan dengan mengusung teknologi VN Turbo yang hadir dengan mesin baru. Toyota membalut Fortuner dengan desain elegan yang mampu memberikan kesan mewah dan juga sudah mendukung teknologi canggih, hal ini terbukti dengan disematkannya berbagai fitur terbaru. Read More »

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun. Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family). Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan. Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Produsen mobil mewah BMW bakal resmi memproduksi lampu laser terbarunya. Teknologi lampu ini akan disematkan pada supercar hybrid terbaru BMW i8. Diwartakan dari Worldcarfans, (11/2/2014), teknologi lampu laser untuk lampu depan ini adalah yang pertama di dunia untuk BMW i8. Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman ini telah memamerkan teknologi lampu canggihnya ini yaitu Vision Connected Read More »