TOP News
Home » Mobil » Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan
Ford Escape 2013

Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan

Pengembang mobil Ford nampaknya harus melakukan penarikan untuk produk mobilnya Ford Escape di Amerika Serikat yang ketiga kalinya.

Ford Escape hadir dengan dua model yakni Escape 2.3L XLT dan Escape 2.3L Limited ditarik kembali karena masih memiliki masalah yang sama, dimana mobil ford escape generasi terbaru ini masih berisiko terbakar.

Diwartakan The Detroit News, setidaknya sekitar 7.600 unit Escape yang terkena (recall), dimana masih terdapat kerusakan pada bagian tutup plug-in di silinder mesin.

Tentu saja jika hal ini dibiarkan, pendingin yang bocor dapat menjadi faktor pemicu kebakaran dekat komponen mesin yang sangat panas.

Pihak Ford menyatakan bahwa penarikan ini hanya terjadi untuk kendaraan yang tutup plug-in dipasang secara manual, Ford Escape mengusung mesin 1,6 liter EcoBoost inline empat silinder.

Penarikan juga dilakukan untuk mobil Ford Escape yang dirakit antara tanggal 5 Oktober 2011 hingga 31 Agustus 2012. Walaupun demikian, Pihak Ford juga belum menerima akan adanya laporan kebakaran yang terjadi di mobil konsumen.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Harga Mobil Honda New CR-Z

Ini Dia Harga Mobil Honda New CR-Z

Anda pecinta mobil Honda? Mungkin saat ini merupakan saat yang tepat untuk memiliki Honda New CR-Z. Dengan mengusung konsep hybrid dan sport, Indonesia merupakan negara pertama didunia yang meluncurkan mobil Honda New CR-Z dalam ajang Indonesian International Motor Show atau yang lebih dikenal dengan (IIMS) 2012. Mobil ini mengalami beberapa perubahan pada bagian exteriornya termasuk Read More »

All-New Ford EcoSport, SUV dengan Teknologi Ford SYNC

All-New Ford EcoSport, SUV dengan Teknologi Ford SYNC

diwarta.com – Setelah mobil perdananya resmi dibuat di Ford Thailand Manufacturing pada akhir Januari 2014 lalu, dengan menawarkan fitur dan teknologi mobil terkini yang diusungnya, All New Ford EcoSport diprediksi bakal memimpin pasar di segmennya. Diwartakan dari laman MDK (4/2/2014) bahwa Menurut Yukontom ‘Vicky’ Wisadkosin yang menjabat sebagai Managing Director Ford Thailand mengungkapkan All New Read More »

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Lamborghini Aventador memang memiliki pesona sportcar yang sangat menarik. Hal ini terlihat dari keinginan pembuat film layar lebar, Transformer 4. Diwartakan dari laman Autoblog.com, Kamis (27/06/2013), bahwa mobil yang mengusung genre Sportcar bernama Lamborghini Aventador ini bakal ikut ambil bagian dalam film layar lebar bertajuk Transformer 4. Lorenzo De Bonaventura selaku Produser film Transformer 4, Read More »

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Setelah sukses memenangkan klasemen sementara pada ajang Liga Italia, para pemain Juventus dimanjakan dengan kemewahan baru. Skuad Bianconeri serta pelatih Antonio Conte memperoleh Mobil Jeep Grand Cherokee dari Chrysler. Jeep Grand Cherokee pabrikan Chrysler tersebut sudah lebih dahulu memiliki hubungan dengan produsen Otomotif di Italia, Fiat pada tahun lalu. Kerjasama yang sudah dijalinya beberapa waktu Read More »