TOP News
Home » Mobil » Toyota Crown, Punya Generasi Baru
2013 Toyota Crown Royal

Toyota Crown, Punya Generasi Baru

Mobil seri legendaris Toyota ini pertama kali diproduksi pertamakli pada tahun 1955, dimana sampai saat ini Toyota Crown telah memasuki produksi hingga generasi ke-14.

Seperti diwartakan dari laman Carscoop pada hari Kamis (27/12/2012), bahwa Toyota Crown baru saja dirilis di Jepang. Crown kali ini hadir dengan dua versi, yakni Toyota Crown Athlete yang khas dengan nuansa sport dan Toyota Crown Royal yang kental dengan kemewahannya.

Disamping mengusung model baru, pada mesin juga mengalami beberapa perubahan. Kali ini Toyota menawarkan tiga pilihan mesin untuk generasi Crown. Diawali dengan mesin 2,5 liter V6 yang mampu menyemburkan daya hingga 200 hp, untuk pilihan kedua terdapat mesin dengan kapasitas 2,5 liter 4 silinder lengkap dengan motor elektrik, kombinasi ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 176 hp.

Sedangkan untuk generasi tertingginya mengusung mesin 3,5 liter V6 dengan daya yang dihasilkan hingga 311 hp. Sekedar informasi bahwa ketiga mesin ini menggunakan mesin berbahan bakar bensin.

Harga Toyota Crown generasi terbaru ini di jual dengan harga mulai dari 3,530 juta yen (atau setara dengan 399 jura rupiah).

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Mobil Mazda CX-5 dan Daftar Harganya

Spesifikasi Mobil Mazda CX-5 dan Daftar Harganya

Mobil irit yang tergolong dalam jenis Mobil Pintar yakni Mazda CX-5. Mobil ini dibanderol seharga Rp. 304 jutaan. Kali ini Mazda memproduksi dua jenis mesin CX-5 sekaligus dengan tiga daya output yang tidak sama. Mesin Mobil Mazda SKYACTIV bensin 2.0-liter dan SKYACTIV diesel 2.2-liter yang menghasilkan daya hingga 148HP sampai 173HP. Mesin mobil ini dihadirkan Read More »

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos – Ford merupakan salah satu Produsen otomotif ternama yang kini tengah mempersiapkan mobil sport konsep yang dinamai dengan Ford Evos. Ford Evos adalah mobil jenis sedan sport yang memiliki sedikit perbedaan dari sportcar lain dan hanya menggunakan 2 pintu. Hal ini dikarenakan Ford Evos menggunakan empat pintu yang bagian pintu belakang tak menggunakan Read More »

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Untuk menjadi produsen Otomotif terbesar memang tak mudah dicapai. Karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia Automotive oleh produsen-produsen lain. Toyota, Produsen mobil ini setelah melalui perjuangan panjang akhirnya meraih gelar produsen otomotif terbesar di dunia. Gelar ini diperoleh karena pada kuarter pertama tahun 2013 Toyota berhasil menjual 2,43 juta kendaraan. Read More »

Ini Spesifikasi Mobil Honda CR-Z Yang Paling Diburu

Ini Spesifikasi Mobil Honda CR-Z  Yang Paling Diburu

Honda CR-Z Seiring dengan perkembangan zaman dan technology yang sangat canggih. Perkembangan industri otomotif juga tidak mau ketinggalan untuk ikut menjadi nomor 1. Produsen akan memutar otak seperti angin puting beliung untuk menciptakan produk yang jadi favorit seluruh manusia dunia. Honda adalah perusahaan terkenal yang namanya sudah mendunia. Honda sudah meluncurkan banyak mobil dan motor Read More »