TOP News
Home » Mobil » Volkswagen, Bakal Produksi Taigun
Mobil Volkswagen Taigun
Img: unfinishedman.com

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun.

Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family).

Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan.

Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter tiga silinder yang sudah didukung dengan turbocharged dan fuel injection. Tak ketinggalan pula mode transmisi manual hingga enam kecepatan. Sudah tak diragukan lagi jika Taigun mampu menyemburkan daya hingga 110 hp ke roda bagian depan.

Diwartakan dari laman Auto Express, Rabu (24/4/2013) bahwa mesin Taigun mampu berakselerasi hingga 0-100 kpj hanya dalam 9,2 detik serta menawarkan kecepatan maksimal 185 kpj.

Mobil bernama Taigun ini kabarnya segera diluncurkan pada tahun 2014, dimana mobil tersebut juga bakal menduduki posisi di bawah Tiguan.

Advertisement

Comments

Related Post

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging. Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi. Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Read More »

Kia Rilis Mobil Ala China

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru. Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China. Melalui event Read More »

Toyota Crown, Punya Generasi Baru

Toyota Crown, Punya Generasi Baru

Mobil seri legendaris Toyota ini pertama kali diproduksi pertamakli pada tahun 1955, dimana sampai saat ini Toyota Crown telah memasuki produksi hingga generasi ke-14. Seperti diwartakan dari laman Carscoop pada hari Kamis (27/12/2012), bahwa Toyota Crown baru saja dirilis di Jepang. Crown kali ini hadir dengan dua versi, yakni Toyota Crown Athlete yang khas dengan Read More »

Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp

Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp

Meskipun belum lama beredar, nampaknya Lexus serius untuk menghentikan produksi varian supercar LFA. Lexus LFA ini pertamakali diperkenalkan tahun 2010 sebagai awal dari model LFA tahun 2011. Setidaknya selama 2 tahun dari pertama diluncurkan, LFA sudah memproduksi 500 unit. Jika dibuat dirata-rata, Lexus merakit LFA 20 unit dalam satu bulan semenjak awal produksi di Desember Read More »