TOP News
Home » Mobil » Volkswagen, Bakal Produksi Taigun
Mobil Volkswagen Taigun
Img: unfinishedman.com

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun.

Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family).

Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan.

Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter tiga silinder yang sudah didukung dengan turbocharged dan fuel injection. Tak ketinggalan pula mode transmisi manual hingga enam kecepatan. Sudah tak diragukan lagi jika Taigun mampu menyemburkan daya hingga 110 hp ke roda bagian depan.

Diwartakan dari laman Auto Express, Rabu (24/4/2013) bahwa mesin Taigun mampu berakselerasi hingga 0-100 kpj hanya dalam 9,2 detik serta menawarkan kecepatan maksimal 185 kpj.

Mobil bernama Taigun ini kabarnya segera diluncurkan pada tahun 2014, dimana mobil tersebut juga bakal menduduki posisi di bawah Tiguan.

Advertisement

Comments

Related Post

10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar

10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar

(10 Jenis Mobil yang Irit Bahan Bakar) – Konsep mobil irit bahan bakar namun ramah lingkungan tapi memiliki tenaga yang kuat menjadi konsep tetap produsen-produsen otomotif dunia. Berbagai mesin kelas premium pun disematkannya guna memperoleh hasil yang maksimum, baik mengenai tenaga maupun performa mesin ketika dikendarai. Salah satu diantara berbagai pengembang mobil yang hemat bahan Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »

Kia Rilis Mobil Ala China

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru. Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China. Melalui event Read More »

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

Bertepatan dengan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang sudah dihelat dalam beberapa waktu lalu, PT KIA Mobil Indonesia akhirnya meluncurkan sebuah mobil All New Sorento versi mesin diesel. Hadirnya mobil Sorento diesel ini, KIA Mobil Indonesia mampu menambah daftar semua modelnya, termasuk SUV 7 penumpang versi mesin bensin, yakni Theta II 2.4 L Read More »