TOP News
Home » Mobil » Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?
Emblem Mobil Toyota
Img: Gearheads.org

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Untuk menjadi produsen Otomotif terbesar memang tak mudah dicapai. Karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia Automotive oleh produsen-produsen lain.

Toyota, Produsen mobil ini setelah melalui perjuangan panjang akhirnya meraih gelar produsen otomotif terbesar di dunia. Gelar ini diperoleh karena pada kuarter pertama tahun 2013 Toyota berhasil menjual 2,43 juta kendaraan.

Sepertinya persaingan dunia otootif tak berhenti begitu saja, hal ini terlihat dari persaingan ketat oleh General Motors (GM) yang menduduki peringkat kedua dimana General Motors berhasil menjual sebanyak 2,36 juta kendaraan sedangkan di peringkat ke tiga ada produsen Volkswagen dengan total penjualan 2,27 juta kendaraan di kuarter pertama 2013.

Akan tetapi menurut Toyota, gelar tersebut bukanlah sesuatu hal yang penting. Diwartakan dari laman Autoutoblog, Kamis (25/4/2013) bahwa juru bicara Toyota yang bernama Shino Yamada mengatakan bahwa daripada mengejar angka, kami coba untuk menjual satu mobil dari waktu-kewaktu dan memproduksi mobil berkualitas bagus.

Sekedar informasi bahwa sebelumnya General Motor adalah produsen mobil dengan total penjualan terbaik selama tujuh dekade berturut-turut hingga 2008.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan. Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, Read More »

New Peugeot 107 Siap Bersaing di Indonesia

New Peugeot 107 Siap Bersaing di Indonesia

New Peugeot 107, tak lama lagi dikabarkan segera memasuki pasar otomotif Indonesia, New Peugeot 107 merupakan produk teranyar dari pemilik merek mobil Peugeot, mobil ini nantinya akan dipertontonkan pada media otomotif pada hari Rabu, 30 Mei 2012. Peugeot 107 pertama kali dibuat pada tahun 2005, kali ini Peugoeot 107 yang dibuat pada tahun 2012 ini Read More »

Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler

Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler

Pada tahun 2012 ini, Chrysler Indonesia selaku agen pemegang dari merek Chrysler, Jeep, Dogde, Mopar serta SRT di Indonesia telah resmi meluncurkan produk barunya yang mewah, yaitu Jeep Wrangler Sahara Arctic. Jeep Enthusiast yang kini tampil beda serta Jeep Wrangler Sahara Arctic merupakan sebuah simbol dari penawaran ekslusif yang hadir saat ini. Hal tersebut juga Read More »

Sistem Pemurni Udara Ramaikan Fitur Mazda Biante

Sistem Pemurni Udara Ramaikan Fitur Mazda Biante

diwarta.com – Indonesian International Motor Show (IIMS) 2012, Banyak melahirkan mobil-mobil baru termasuk All New Mazda Biante. Mobil ini merupakan mobil yang pertamakali diluncurkan diluar negara Jepang. Dengan mengusung variant MPV (Multi Purpose Vehicle) mobil ini mampu memuat 8 orang dengan kabin yang luas. Untuk memudahkan penumpang bergerak bebas didalam kabin, All New Maza Biante Read More »