TOP News
Home » Mobil » Kia Rilis Mobil Ala China
Konsep Mobil Horki
Img: Vnexpress.net

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru.

Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China.

Melalui event Shanghai Motor Show 2013, Mobil Horki pun juga ikut unjuk kebolehan dengan Horki Concept.

Diwartakan dari laman Autoblog, Kamis (25/4/2013) Pengambilan merek Horki sendiri diambil dari dua buah kombinasi karakter China, yakni “Hor” dan “Ki” yang memiliki arti “China mengemudi”, seperti dilansir.

Konsep mobil Horki mengambil dari platform Kia Forte. Namun sayang Mobil Horki hanya akan beredar di China.

Advertisement

Comments

Related Post

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »

New Peugeot 107 Siap Bersaing di Indonesia

New Peugeot 107 Siap Bersaing di Indonesia

New Peugeot 107, tak lama lagi dikabarkan segera memasuki pasar otomotif Indonesia, New Peugeot 107 merupakan produk teranyar dari pemilik merek mobil Peugeot, mobil ini nantinya akan dipertontonkan pada media otomotif pada hari Rabu, 30 Mei 2012. Peugeot 107 pertama kali dibuat pada tahun 2005, kali ini Peugoeot 107 yang dibuat pada tahun 2012 ini Read More »

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda dikabarkan tengah bersiap untuk mengikuti ajang balap FIA WTCC (World Touring Car Championship) 2014. Kali ini Honda bakal meluncurkan mobil istimewa yang dirakit khusus untuk ajang tersebut. Yakni, Honda Civic WTCC yang telah melalui proses upgrade guna mampu menyesuaikan diri dengan regulasi teknis yang ada. Untuk urusan eksterior, disamping cutting sticker khusus WTCC, Honda Read More »

Smartphone Pengganti Kunci Mobil

Smartphone Pengganti Kunci Mobil

Pernah membayangkan anda tak perlu kunci untuk mengunci pintu mobil dan menghidupkan mesin? hanya dengan smartphones yang berlabel hanya untuk alat komunikasi, anda bisa melakukan semua itu. Yap, perusahaan Hyundai Motor di Korea Selatan lah yang mencangkan smartphone yang bisa melakukannya menggantikan fungsi kunci mobil. Tapi tidak semua smartphone bisa digunakan. Dengan mengkoneksikan system mobil, Read More »