TOP News
Home » Mobil » Supercar Nissan GT-R 2013, Tawarkan Rasa Premium?
Mobil Nissan GT-R 2013
Img: Motortrend

Supercar Nissan GT-R 2013, Tawarkan Rasa Premium?

Mobil Nissan GT-R 2013 disebut-sebut sebagai mobil pelari tercepat dunia.

Mobil Nissan GT-R 2013 (Black edition) mampu menawarkan akselerasi 0-100 kpj yang dicapai hanya dalam waktu 2,8 detik.

Berbeda dengan versi sebelumnya dimana GT-R 2013 mempunyai tenaga lebih kuat, mesinnya saja sudah menggunakan 3.800 cc twinturbo yang dapat menyemburkan tenaga 545 hp.

Nissan GT-R 2013 ini mengalami beberapa perubahan sepertihalnya memperbesar saluran intercooler, mengembangkan efisiensi dari intake, memperkuat transmisi, meningkatkan aliran gas buang dan yang menarik adalah diberikannya tuning suspensi sehingga menjadi lebih ringan dikendarai.

Meski memiliki body besar berdimensi 4671 x 1895 x 1369 mm, serta memakai velg 20 inci, mobil yang satu ini tampil lebih sangar.

Untuk mendapatkan pengendalian / pengontrolan lebih baik, Nissan membekali mobil ini dengan sistem vehicle dynamic control (VDC) serta Nissan/Brembo enam piston pada bagian depan dan empat piston terdapat di bagian belakang.

Bagi pengemudi yang suka menikmati musik, Nissan GT-R 2013 juga sudah dibekali dengan sistem audio Bose, layar LCD, konektivitas dengan Bluetooth atau USB.

Diwartakan dari laman Ghiboo, (Senin, 29/04/2013) Mobil yang mengadopsi teknologi balap ini memiliki beberapa fitur menarik seperti sayap dry carbon fiber, struktur bagian dalam pintu yang berbahan aluminum, lampu High Intensity Discharge (HID) yang otomatis on/off, dual heated body-color power outside mirrors, yang semuanya mengusung platform hybrid unibody Premium Midship (PM).

Advertisement

Comments

Related Post

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen, Bakal Produksi Taigun

Volkswagen produsen mobil tangguh ini tak lama lagi dikabarkan bakal segera memproduksi Taigun. Taigun adalah jenis kendaraan crossover yang bakal mengusung desain kompak serta mengambil platform NSF (New Small Family). Taigun dikabarkan segera dirilis perdana di sejumlah negara seperti India, Inggris serta negara-negara di bagian Amerika Selatan. Volkswagen Taigun bakal memiliki dapurpacu mesin 1,0 liter Read More »

Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S

Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S

diwarta.com – Lotus Exige S ini tidak diragukan lagi adalah mobil yang diperuntukan dapat di implementasikan untuk kegiatan sehai-hari. Chassis yang terbuat dari struktur aluminium ekstrusi dan terikat membuatnya ringann, mobil ini beratnya hanya 1,176kg – namun tetap kuat di sisi pusat untuk kokpit pengemudinya dan keselamatan sudah pasti lebih aman terhadap benturan. Kemudian, ia Read More »

Ultah ke-25, Mazda MX-5 Dapat Kado Situs

Ultah ke-25, Mazda MX-5 Dapat Kado Situs

Produsen otomotif Mazda rayakan ulang tahun ke-25 roadster andalannya, MX-5. Miata julukan lain MX5 memulai debutnya pertama kali di tahun 1989. Seperti diwartakan dari laman Autoevolution, Rabu (12/2/2013) bahwa Awalnya Mazda MX-5 sudah meraih sejumlah prestasi gemilang, sedikitnya 200 lebih catatan positif dibukukan roadster asal Jepang tersebut, yang satunya telah diakui sebagai two-seater sportcar paling Read More »

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Untuk menjadi produsen Otomotif terbesar memang tak mudah dicapai. Karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia Automotive oleh produsen-produsen lain. Toyota, Produsen mobil ini setelah melalui perjuangan panjang akhirnya meraih gelar produsen otomotif terbesar di dunia. Gelar ini diperoleh karena pada kuarter pertama tahun 2013 Toyota berhasil menjual 2,43 juta kendaraan. Read More »