TOP News
Home » Mobil » All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel
All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

Bertepatan dengan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang sudah dihelat dalam beberapa waktu lalu, PT KIA Mobil Indonesia akhirnya meluncurkan sebuah mobil All New Sorento versi mesin diesel.

Hadirnya mobil Sorento diesel ini, KIA Mobil Indonesia mampu menambah daftar semua modelnya, termasuk SUV 7 penumpang versi mesin bensin, yakni Theta II 2.4 L DOHC DUAL CVVT yang telah meluncur lebih dulu.

Dengan mengusung dapur pacu diesel anyar, New Sorento mampu menyemburkan tenaga sebesar 197 PS pada 3.800 rpm, dengan torsi 44,5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm. Mobil ini juga telah memiliki transmisi otomatis 6 percepatan dengan shirtronic yang lebih responsif ketika berakselerasi.

Seperti versi bensinnya, KIA Sorento mesin diesel juga punya Panoramic Sunroof, Internet Connection, dan Body Monocoque yang memberikan kenyamanan layaknya sedan.

Tidak hanya itu, All New Sorento juga dilengkapi ABS, ESC, airbag serta disc brake pada keempat roda yang semakin menyempurnakan sistem pengereman.

Tidak heran memang jika All New Sorento mampu menyabet bintang 5 untuk ranting keamanan dari EURO NCAP dan ANCAP.

Demi mencipakan rasa aman dan nyaman untuk pengemudi dan penumpang, All New Sorento dibekali dengan audio System yang memiliki fitur integrated DVD, MP3, radio serta navigasi dengan 6 buah speaker, steering remote dan bluetooth.

Belum lagi terdapat fitur yang tak kalah menarik, seperti keyless entry, rear camera, LED positioning lamp dan cornering lamp yang sangat bermanfaat untuk pengemudi ketika berbelok, serta imobilizer memberikan kemudahan dan keamanan secara maksimal.

All New KIA Sorento bermesin diesel dibandrol pada harga Rp 460 juta (on the road Jakarta). Harga ini memang lebih mahal dari All New Sorento mesin bensin yang hanya ditawarkan pada Rp 410 juta.

Advertisement

Comments

Related Post

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Mobil All New CR-V, adalah salah satu produk honda yang merupakan generasi keempat dari mobil Honda CR-V. Mobil ini benar-benar mengalami perubahan pada desainnya, baik dari gril, garis desain bodi, lampu depan dan lampu belakang semuanya mengalami perubahan. Honda All New CR-V tidak hanya menawarkan tampilan yang fresh untuk menjadi andalan dalam berkompetisi di dunia Read More »

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Untuk menjadi produsen Otomotif terbesar memang tak mudah dicapai. Karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia Automotive oleh produsen-produsen lain. Toyota, Produsen mobil ini setelah melalui perjuangan panjang akhirnya meraih gelar produsen otomotif terbesar di dunia. Gelar ini diperoleh karena pada kuarter pertama tahun 2013 Toyota berhasil menjual 2,43 juta kendaraan. Read More »

Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan

Mobil Ford Escape Mengalami Penarikan

Pengembang mobil Ford nampaknya harus melakukan penarikan untuk produk mobilnya Ford Escape di Amerika Serikat yang ketiga kalinya. Ford Escape hadir dengan dua model yakni Escape 2.3L XLT dan Escape 2.3L Limited ditarik kembali karena masih memiliki masalah yang sama, dimana mobil ford escape generasi terbaru ini masih berisiko terbakar. Diwartakan The Detroit News, setidaknya Read More »

Mengintip Mobil New Honda City 2012

Mengintip Mobil New Honda City 2012

Honda Prospect Motor atau yang dikenal dengan HPM di tahun 2012 ini memang banyak memberikan gebrakan untuk meramaikan pasar Otomotif di Indonesia. Kali ini Honda telah mempersiapkan sesuatu yang baru pada varian sedan medium, yakni New Honda City untuk masyarakat Indonesia. Dimana sebelumnya HPM sudah lebih dulu menghadirkan Mobil Honda CR-V dan Mobil Honda Freed Read More »