TOP News
Home » Mobil » Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS
Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS (ils: ubergizmo)

Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS

Honda – Bukan hanya produsen smartphone, industri otomotif pun juga lebih serius menanam teknologi canggih di kendaraannya. Salah satunya adalah industri otomotif Honda, yang akan membenamkan teknologi Siri dan iOS di mobil terbarunya.

Pengembangan ini sebenarnya sudah lama jadi impian Steve Jobs ketika masih memimpin Apple. Impian tersebut tak sia-sia, karena Apple berhasil meyakinkan Honda, sebagai salah satu produsen otomotif terbesar.

Honda segera menyematkan teknologi pintar besutan Apple pada dashboard mobil produknya. Untuk awalnya, teknologi tersebut akan ditanamkan pada Mobil Honda Civic 2014, model terbaru Honda yang segera diluncurkan tahun depan.

Teknologi ini mengandalkan kombinasi Siri Eyes Free dan fitur iOS mirroring. Sehingga pengendara mobil Civic tersebut hanya perlu menggunakan perintah suara untuk mengakses berbagai fitur canggih yang ada.

Tak sebatas itu, seperti diwartakan dari laman Ubergizmo, Rabu (4/12/2013), pengendara juga dapat menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch yang sudah diletakkan pada bagian dashboard Civic.

Sekedar informasi bahwa iOS mirroring merupakan fitur yang bisa menduplikasi tampilan layar iPhone untuk menampilkan di layar lainnya, yang dalam hal ini adalah layar sentuh 7 inch dibagian dashboard mobil Honda Civic.

Untuk keselamatan dan tidak memecah konsentrasi ketika berkendara, pengendara mobil ini tidak diharapkan menggunakan fitur iOS mirroring ketika melaju.

Advertisement

Comments

Related Post

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Mobil Mazda CX-5 yang tergolong dalam jenis Mobil Pintar (Smart Cars) dan menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.000 cc untuk mesin yang menggunakan bahan bakar Bensin serta untuk mesin diesel menggunakan mesin SKYACTIV-D 2.200 cc. Mobil yang diproduksi oleh pabrik Ujina, berdekatan dengan markas utama Mazda di Hiroshima adalah CX-5 berbahanbakar bensin dan membutuhkan waktu 3 bulan Read More »

SUV Bentley Terbaru, Kebanjiran Order

SUV Bentley Terbaru, Kebanjiran Order

Bentley, meskipun belum secara resmi merilis Mobil SUV terlebih mengumumkan harga SUV Bentley. Meskipun demikian produsen mobil mewah asal Inggris ini sudah memiliki banyak konsumen yang siap membeli produksi mobil terbarunya. Hal ini terlihat dari tak kurang dari 2.000 lebih pesanan yang masuk untuk SUV Bantley kali ini (menurut CEO Bentley Wolfgang Schreiber). Pabrik Bentley Read More »

Ooo, Ternyata Begini Cara Buat Mobil Terbang!!!

Ooo, Ternyata Begini Cara Buat Mobil Terbang!!!

Mobil terbang bukanlah suatu hal yang baru lagi kedepannya dikehidupan masyarakat, karena tahun depan bahkan sudah ada perusahaan yang mau memproduksi dan menjualnya. Di tengah produksi mobil terbang yang semakin dekat, sebuah hasil survei menyatakan banyak konsumen yang masih takut, karena fitur parasut perlu dibuat jika sewaktu-waktu mobil terbang tersebut gagal berfungsi sistemnya dan jatuh Read More »

Ferrari 458 Spider Mengaspal di Indonesia

Ferrari 458 Spider Mengaspal di Indonesia

PT Surya Sejahtera Otomotif, selaku distributor resmi Ferrari Indonesia, pada hari Jumat (8/6) resmi menghadirkan mobil sportcar teranyar barnama Ferrari 458 Spider di pasar otomotif Indonesia. Ferrari 458 Spider ini menggunakan mesin V8 yang berkapasitas 4.5 liter, dengan dapur pacu ini mobil Ferrari 458 Spider bisa menghasilkan tenaga sampai 462 bhp pada 9.000 RPM, mobil Read More »