TOP News
Home » Mobil » Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil
Teknologi Wireless Charging (Toyota)

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging.

Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi.

Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Witricity dalam menyediakan perangkat wireless charging di mobil hybrid plug-in masa depan maupun mobil listrik. Kerjasama ini dilakukan oleh Toyota sejak tiga tahun lalu, Keduanya menyetujui untuk melakukan kerjasama dalam urusan teknologi.

Dalam kerjasamanya, salah satu kesepakatan yakni Toyota membantu WiTricity memperoleh modal, seperti yang dikabarkan oleh Toyota, Kamis (12/12/2013).

Diharapkan nantinya dengan teknologi ini, untuk mengisi ulang mobil listrik atau Plug-in Hybrid akan lebih simple, serta tak memerlukan lagi charge model kabel. Menariknya, jika teknologi ini dipasang di parkiran, mobil yang telah berhenti dapat sambil mengisi energi listrik.

Advertisement

Comments

Related Post

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903. John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 Read More »

All New Honda Civic dengan Inovasi Barunya

All New Honda Civic dengan Inovasi Barunya

HPM atau singkatan dari (Honda Prospect Motor) pada hari Rabu (20/6/2012) yang lalu baru saja memperkenalkan produk teranyarnya, All New Honda Civic. Variant kesembilan sedan legendaris Honda ini hadir dengan desain baru dan didukung berbagai inovasi teknologi baru di dalamnya. Seperti dilansir dari laman Automotive Ghiboo(22/06/2012) mobil sedan All New Honda Civic ini dipersenjatai dengan Read More »

Wow, Bodi Mercy New SL 350 hanya 120kg?

Wow, Bodi Mercy New SL 350 hanya 120kg?

Ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) tahun 2012 ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai produsen mobil, termasuk Mercedes-Benz yang meluncurkan The New SL 350, dan tentu saja ini bukan Fortuner SUV Terbaik, melainkan sebuah inovasi Magic Vision Control, Hands-Free-Access dan FrontBass. Mercedes-Benz mengklaim, New SL 350 dinilai hemat dalam konsumsi bahan bakar mencapai 29 persen Read More »

Sistem Pemurni Udara Ramaikan Fitur Mazda Biante

Sistem Pemurni Udara Ramaikan Fitur Mazda Biante

diwarta.com – Indonesian International Motor Show (IIMS) 2012, Banyak melahirkan mobil-mobil baru termasuk All New Mazda Biante. Mobil ini merupakan mobil yang pertamakali diluncurkan diluar negara Jepang. Dengan mengusung variant MPV (Multi Purpose Vehicle) mobil ini mampu memuat 8 orang dengan kabin yang luas. Untuk memudahkan penumpang bergerak bebas didalam kabin, All New Maza Biante Read More »