TOP News
Home » Mobil » Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014
Honda Civic FIA WTCC 2014 (img:automobilsport/com)

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda dikabarkan tengah bersiap untuk mengikuti ajang balap FIA WTCC (World Touring Car Championship) 2014. Kali ini Honda bakal meluncurkan mobil istimewa yang dirakit khusus untuk ajang tersebut. Yakni, Honda Civic WTCC yang telah melalui proses upgrade guna mampu menyesuaikan diri dengan regulasi teknis yang ada.

Untuk urusan eksterior, disamping cutting sticker khusus WTCC, Honda Civic WTCC juga mempunyai diameter roda yang lebih gede dan spoiler yang memanjang. Perubahan-perubahan yang dilakukan Honda tersebut bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan Civic supaya mampu menjuarai lomba balap tersebut.

Dengan mengusung warna hitam yang garang, Honda Civic WTCC 2014 memiliki dapur pacu mesin i-VTEC 4 silinder dengan direct injection. Disamping itu, mesin berkemampuan 1.6 liter tersebut juga dibekali dengan sistem direct injection yang dipercaya mampu meningkatkan performa si mobil balap.

2014 ini Honda sangat yakinn bisa mempertahankan prestasi mereka bersama dengan tiga tim yang bakal mereka terjunkan. yakni Gabriele Tarquini dan Tiago Montiero, Proteam Racing di kategori privateer dengan juru mudi Mehdi Bennani dan Zengo Motorsport bersama Norbert Mischeliz.

Advertisement

Comments

Related Post

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging. Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi. Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Read More »

Audi Cabriolet RS-5, Mobil Atap Terbuka Yang Menawan

Audi Cabriolet RS-5, Mobil Atap Terbuka Yang Menawan

Setelah sempat menyatakan tak jadi memproduksi supercar R8, Audi malah mengumumkan produk barunya bernama Audi RS5 Cabriolet. Diwartakan dari laman situs autoblog.com, Kamis (30/5/2013), Audi menciptakan mobil cabriolet dengan dua pintu akan tetapi tetap bisa menampung 4 orang penumpang dalam kabin. Mobil yang mengusung konsep atap dapa terbuka ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4.2 liter. Read More »

Mengetahui Fungsi Cruise Control pada Mobil

Mengetahui Fungsi Cruise Control pada Mobil

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi berbagai inovasi pun dapat tercipta, seperti halnya teknologi Cruise Control pada Mobil. Dimana perkembangan teknologi kendaraan bermotor kian hari kian pesat, teknologi Cruise Control ini hadir dengan tujuan untuk memudahkan pengendara dalam mengemudi. Fitur Cruise Control adalah fungsi dengan sistem elektrik yang berfungsi untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstant, teknologi Read More »

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903. John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 Read More »