TOP News
Home » Mobil » Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih
F: Lampu depan BMW i8 (worldcarfans)

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Produsen mobil mewah BMW bakal resmi memproduksi lampu laser terbarunya. Teknologi lampu ini akan disematkan pada supercar hybrid terbaru BMW i8.

Diwartakan dari Worldcarfans, (11/2/2014), teknologi lampu laser untuk lampu depan ini adalah yang pertama di dunia untuk BMW i8. Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman ini telah memamerkan teknologi lampu canggihnya ini yaitu Vision Connected Drive Concept di tahun 2011 lalu.

Tak perlu waktu lama, cukup dua tahun dari pertama kali diperkenalkan, BMW kini siap untuk menghadirkan lampu berteknologi canggih tersebut. Teknologi ini segera tersedia pada musim gugur, yakni antara Agustus sampai Oktober.

Teknologi Laser Light ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan, seperti 30 persen lebih hemat energi, menerangi jalan di depan lebih baik dari lampu berbasis LED. Menariknya, kemampuan penerangan lampu laser ini mencapai 600 meter.

Disamping mengkonsumsi energi lebih sedikit dan memiliki sinar yang lebih kuat, dioda laser yang dimiliki juga sepuluh kali lebih kecil dari model lainnya, jadi tidak hanya ringan namun juga mudah saat instalasi.

Nantinya, setelah berhasil disematkan pada BMW i8, teknologi ini juga akan dipasang di model-model lain BMW.

Advertisement

Comments

Related Post

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

Tiga produsen mobil besar, BMW, Mercedes-Benz dan Audi disebut-sebut sebagai produsen mobil premium yang telah lama berkiprah di dunia Automotive. Nampaknya ketiga produsen mobil tersebut tengah membidik pasar baru, India, yang siap untuk digarap. Diwartakan dari laman Inautonews pada hari Selasa (22/1/2013) bahwa tahun ini sepertinya ketiga pabrik tersebut tengah bersiap untuk fokus di pasar Read More »

Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES

Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES

Siapkah Anda untuk melihat mobil-mobil di jalan tanpa sopir di belakang kemudi? Menurut The Wall Street Journal, Toyota dan Audi akan menunjukkan fitur mengemudi baru minggu depan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas. Mobil Jepang itu menunjukkan video preview berdurasi lima detik yang menunjukkan Lexus mewah sarat berjudul, “Lexus aktif mengedepankan penelitian kendaraan yang Read More »

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos – Ford merupakan salah satu Produsen otomotif ternama yang kini tengah mempersiapkan mobil sport konsep yang dinamai dengan Ford Evos. Ford Evos adalah mobil jenis sedan sport yang memiliki sedikit perbedaan dari sportcar lain dan hanya menggunakan 2 pintu. Hal ini dikarenakan Ford Evos menggunakan empat pintu yang bagian pintu belakang tak menggunakan Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »