TOP News
Home » Mobil » Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih
F: Lampu depan BMW i8 (worldcarfans)

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Produsen mobil mewah BMW bakal resmi memproduksi lampu laser terbarunya. Teknologi lampu ini akan disematkan pada supercar hybrid terbaru BMW i8.

Diwartakan dari Worldcarfans, (11/2/2014), teknologi lampu laser untuk lampu depan ini adalah yang pertama di dunia untuk BMW i8. Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman ini telah memamerkan teknologi lampu canggihnya ini yaitu Vision Connected Drive Concept di tahun 2011 lalu.

Tak perlu waktu lama, cukup dua tahun dari pertama kali diperkenalkan, BMW kini siap untuk menghadirkan lampu berteknologi canggih tersebut. Teknologi ini segera tersedia pada musim gugur, yakni antara Agustus sampai Oktober.

Teknologi Laser Light ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan, seperti 30 persen lebih hemat energi, menerangi jalan di depan lebih baik dari lampu berbasis LED. Menariknya, kemampuan penerangan lampu laser ini mencapai 600 meter.

Disamping mengkonsumsi energi lebih sedikit dan memiliki sinar yang lebih kuat, dioda laser yang dimiliki juga sepuluh kali lebih kecil dari model lainnya, jadi tidak hanya ringan namun juga mudah saat instalasi.

Nantinya, setelah berhasil disematkan pada BMW i8, teknologi ini juga akan dipasang di model-model lain BMW.

Advertisement

Comments

Related Post

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Toyota, produsen mobil ini nampaknya semakin serius dalam bersaing di pasar Automotive. Fortuner SUV terbaik dari Toyota telah resmi diluncurkan dengan mengusung teknologi VN Turbo yang hadir dengan mesin baru. Toyota membalut Fortuner dengan desain elegan yang mampu memberikan kesan mewah dan juga sudah mendukung teknologi canggih, hal ini terbukti dengan disematkannya berbagai fitur terbaru. Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Setelah hanya mempertunjukkan model konsepnya, kini pabrikan mobil Nissan tengah bersiam untuk menggarap Mobil Nissan Invitation. Mobil Nissan kali ini tak sama dengan dikabarkan akan menjadi pesaing untuk jenis Mobil Honda Jazz, tentu tak kan sama dengan Mobil Ferrari F12 Barlinetta. Mobil Nissan Invitation merupakan salah satu mobil hatchback yang telah menggunakan teknologi Around View Read More »

Inovasi Terkini dari New Honda Civic

Inovasi Terkini dari New Honda Civic

(Inovasi Terkini dari New Honda Civic) – New Honda Civic yang dilengkapi dengan mesin 2.0 liter mampu mengembangkan total output sebesar 155 PS dan torsi tertinggi 190 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm. New Civic dengan mesin 1.8 liter dapat menghasilkan tenaga 141 PS dan torsi 174 Nm pada 4.300 rpm. Kedua jenis mesin itu Read More »