TOP News
Home » Mobil » Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia
Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903. John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 Read More »

Toyota FJ Cruiser, Resmi Mengaspal di Indonesia

Toyota FJ Cruiser, Resmi Mengaspal di Indonesia

Mobil FJ Cruiser 2013, adalah salah satu produk Toyota yang mengusung genre SUV (Sport Utility Vehicle) yang ikut bergaya di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2012. Tentu saja ini bukanlah seperti Fortuner SUV terbaik yang menjadi SUV andalan toyota, namun Toyota FJ Cruiser lebih dikenal untuk adventure – ready 4WD vehicle yang lebih menjunjung Read More »

SUV Bentley Terbaru, Kebanjiran Order

SUV Bentley Terbaru, Kebanjiran Order

Bentley, meskipun belum secara resmi merilis Mobil SUV terlebih mengumumkan harga SUV Bentley. Meskipun demikian produsen mobil mewah asal Inggris ini sudah memiliki banyak konsumen yang siap membeli produksi mobil terbarunya. Hal ini terlihat dari tak kurang dari 2.000 lebih pesanan yang masuk untuk SUV Bantley kali ini (menurut CEO Bentley Wolfgang Schreiber). Pabrik Bentley Read More »

Range Rover untuk 2013 Sudah Habis Terjual

Range Rover untuk 2013 Sudah Habis Terjual

Range Rover merupakan generasi mobil baru yang boleh dikatakan memiliki daya tarik luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan belum lama diperkenalkan, yakni pada September lalu kini sudah habi dipesan untuk beberapa negara. Seperti informasi baru yang beredar bahwa, beberapa dealer di Inggris Raya mengabarkan bahwa alokasi unit Mobil Range Rover untuk 2013 sudah terjual semua. Read More »