TOP News
Home » Mobil » Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia
Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Yuk, Intip Sedikit Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Yuk, Intip Sedikit Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

(Toyota Agya dan Daihatsu Ayla) – Sejak diberlakukannya mobil ramah lingkungan dan murah atau yang dikenal dengan LCGC (low cost green car), nampaknya begitu mengundang berbagai perusahaan untuk mencoba mewujudkan harapan pemerintah tersebut. Produsen mobil PT Astra International (Astra) kini tengah merilis harapan pemerintah tersebut dengan menggelontorkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, yang menarik dari Read More »

Toyota Umumkan Aksesoris GT 86

Toyota Umumkan Aksesoris GT 86

Toyota Umumkan Aksesoris untuk GT 86 – Toyota resmi mengumumkan bahwa Toyota 86 pada segmen sedan sport sudah menerima paket asesoris anyar berupa aerodinamis body kit, setelah diperkenalkan lebih dahulu di Jerman awal Juni ini. Body kit aero dinamis ini adalah sayap belakang seperti diffuser, side skirts bumper belakang dan depannya memperoleh sedikit modifikasi yang Read More »

Mercedes Siapkan Mercedes-Benz GLG-Class

Mercedes Siapkan Mercedes-Benz GLG-Class

G Class mini, Mercedes-Benz nampaknya gemar bikin heboh di dunia Automotive, kini ia berencana menciptakan model G-Class yang lebih imut dan kemungkinan diberi nama GLG-Class. Pembuat mobil dari Jerman ini tengah mencoba beradaptasi ke dalam segmen baru di pasar Automotive serta krisis keuangan yang terus ada di sektor otomotif setiap harinya. Mercedes-Benz tertarik untuk mendapatkan Read More »

Toyota Rush Siap Mengaspal dengan Mesin 3SZ-VE 1,5 liter

Toyota Rush Siap Mengaspal dengan Mesin 3SZ-VE 1,5 liter

Toyota – Toyota Rush terbaru yang siap diluncurkan pada Kamis, (29/8/2013) ini sepertai bakal mengalami beberapa penyegaran yang diantaranya adalah penyegaran pada bagian interior, eksterior, fitur keselamatan yang dapat menambah kenyamanan serta keamanan ketika berkendara. Sebagai pembanding, mobil Toyota Rush yang sebelumnya beredar hadir dalam dua tipe S dan G dengan masing-masing dua varian untuk Read More »