TOP News
Home » Mobil » Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia
Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Ooo, Ternyata Begini Cara Buat Mobil Terbang!!!

Ooo, Ternyata Begini Cara Buat Mobil Terbang!!!

Mobil terbang bukanlah suatu hal yang baru lagi kedepannya dikehidupan masyarakat, karena tahun depan bahkan sudah ada perusahaan yang mau memproduksi dan menjualnya. Di tengah produksi mobil terbang yang semakin dekat, sebuah hasil survei menyatakan banyak konsumen yang masih takut, karena fitur parasut perlu dibuat jika sewaktu-waktu mobil terbang tersebut gagal berfungsi sistemnya dan jatuh Read More »

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan – Thailand nampaknya jadi tempat peluncuran mobil terbaru Nissan. Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan sedan entry-level yang dinamai dengan Almera yang telah mengalami penyegaran. Diwartakan dari laman BangkokPost, Rabu (12/2/2013) Thailand akhirnya jadi negara pertama yang mendapatkan Nissan Almera facelift. New Almera diketahui telah mendapatkan penyegaran pada sektor eksterior dan juga interiornya. Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »