TOP News
Home » Mobil » Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia
Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Mobil Mazda CX-5 yang tergolong dalam jenis Mobil Pintar (Smart Cars) dan menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.000 cc untuk mesin yang menggunakan bahan bakar Bensin serta untuk mesin diesel menggunakan mesin SKYACTIV-D 2.200 cc. Mobil yang diproduksi oleh pabrik Ujina, berdekatan dengan markas utama Mazda di Hiroshima adalah CX-5 berbahanbakar bensin dan membutuhkan waktu 3 bulan Read More »

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos, Hasil Evolusi Sport Car

Ford Evos – Ford merupakan salah satu Produsen otomotif ternama yang kini tengah mempersiapkan mobil sport konsep yang dinamai dengan Ford Evos. Ford Evos adalah mobil jenis sedan sport yang memiliki sedikit perbedaan dari sportcar lain dan hanya menggunakan 2 pintu. Hal ini dikarenakan Ford Evos menggunakan empat pintu yang bagian pintu belakang tak menggunakan Read More »

Ultah ke-25, Mazda MX-5 Dapat Kado Situs

Ultah ke-25, Mazda MX-5 Dapat Kado Situs

Produsen otomotif Mazda rayakan ulang tahun ke-25 roadster andalannya, MX-5. Miata julukan lain MX5 memulai debutnya pertama kali di tahun 1989. Seperti diwartakan dari laman Autoevolution, Rabu (12/2/2013) bahwa Awalnya Mazda MX-5 sudah meraih sejumlah prestasi gemilang, sedikitnya 200 lebih catatan positif dibukukan roadster asal Jepang tersebut, yang satunya telah diakui sebagai two-seater sportcar paling Read More »