TOP News
Home » Mobil » Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S
Sport Cars Lotus Exige S (img: Cheryl Tay/9tro.com)

Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S

diwarta.com – Lotus Exige S ini tidak diragukan lagi adalah mobil yang diperuntukan dapat di implementasikan untuk kegiatan sehai-hari. Chassis yang terbuat dari struktur aluminium ekstrusi dan terikat membuatnya ringann, mobil ini beratnya hanya 1,176kg – namun tetap kuat di sisi pusat untuk kokpit pengemudinya dan keselamatan sudah pasti lebih aman terhadap benturan.

Kemudian, ia datang dengan paket aerodinamis yang ditingkatkan dan memiliki spek balap – stir momo dengan kursi jok mobil yang lebih ringan. lebih detilnya masuk ke komponen-komponennya juga, dan Exige S memiliki suspensi ganda wishbone, Bilstein dampers, Eibach springs dan AP Racing track-tuned brake system, yang semuanya bertujuan untuk pengoptimalan untuk jenis track yang dipakai sehari-hari.

Mid-mounted supercharged V6 di the Exige S ini memberikan 345bhp dan torsi 400Nm yang memberikan tarikan sporty dari nol sampai 100 km/jam sprint hanya dalam waktu 4 detik saja. pengaturan setting balab yang diturunkan di exige s ini memberikan pengalaman yang luar biasa di jalan lurus maupun bermanuver di tikungan tajam, respon throttle yang efisien dan cepat dan yang paling penting adalah penanaman sistem pengereman yang memiliki large cross-drilled dan ventilated cast iron AP Racing discs (332 mm at the front, 332 mm at the rear) untuk meredam kekuatan yang sangat besar.

Engine Sport Car Lotus Exige S

Engine Sport Car Lotus Exige S (img: Cheryl Tay/9tro.com)


Kendaraan Lotus Exige S juga mengalami peningkatan kemampuan pengereman lewat 4-channel Antilock Braking System 4-channel Antilock Braking System yang tertanam di kaki-kaki exige s ini.

Bekerja dalam transmisi manual enam kecepatan [ 6 speed ] dengan seamless shifting dan well-matched ratios. tidak ada power steering, tidak ada fanciful electronic driver aids, tidak ada elektronik adjustable kursi pengemudi, tidak ada kontrol audio di setir, tapi semua yang baik dikompensasi dengan penanganan yang luar biasa dari Exige S.

Berikut spesifikasi detail dari Exige s { Lotus Exige S }
Engine: 3.5-litre supercharged V6
Transmission: Six-speed manual
Max Power: 345bhp at 7,000 rpm
Max Torque: 400Nm at 4,500 rpm
0 – 100km/h: 4.0 secs
Max Speed: 274 km/h

Untuk detail lengkapnya bisa menuju ke http://www.lotuscars.com/gb/our-cars/current-range/exige-specifications sebagai situs official dari pihak lotus

Sumber: http://www.9tro.com
Photos by: Cheryl Tay

Advertisement

Comments

Related Post

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Toyota – Salah satu versi terbaru sedan mewah dari Toyota yang dinamai dengan Toyota Crown hadir dengan gaya lebih segar serta dan lebih berwarna. Crown yang biasanya dimiliki oleh kalangan profesional mapan di kisaran umur 50 tahun, kini Crown mulai melirik kaum muda untuk ikut merasakan sensasi berkendara dengan versi tersebut. Diwartakan dari laman autoevolution.com, Read More »

Toyota, Inginkan Gelar Fortuner SUV Terbaik

Toyota, Inginkan Gelar Fortuner SUV Terbaik

Toyota inginkan Fortuner menyandang gelar SUV Terbaik. Hal ini diketahui dari Toyota Indonesia yang saat ini (20 September 2012) tengah mengadakan event SEO (Search Engine Optimization) untuk para blogger dengan kata kunci Fortuner SUV Terbaik. Perkembangan dunia Automotive memang kini sangat pesat, tak pelak jika Toyota kini telah meluncurkan produk baru Grand New Fortuner VN Read More »

Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS

Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS

Honda – Bukan hanya produsen smartphone, industri otomotif pun juga lebih serius menanam teknologi canggih di kendaraannya. Salah satunya adalah industri otomotif Honda, yang akan membenamkan teknologi Siri dan iOS di mobil terbarunya. Pengembangan ini sebenarnya sudah lama jadi impian Steve Jobs ketika masih memimpin Apple. Impian tersebut tak sia-sia, karena Apple berhasil meyakinkan Honda, Read More »

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Mobil All New Xenia Masih Dalam Kondisi Aman

Meskipun beberapa waktu yang lalu terjadi penarikan (Recall) untuk mobil All New Avanza, namun Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bahwa hingga kini mobil All New Xenia (saudara kembar All New Avanza) masih dalam kondisi aman serta tidak diketemukan keluhan dari konsumen mengenai adanya masalah di suspensi bagian depan. Amelia Read More »