TOP News
Home » Mobil » Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S
Sport Cars Lotus Exige S (img: Cheryl Tay/9tro.com)

Mengintip Spesifikasi dan Performance Lotus Exige S

diwarta.com – Lotus Exige S ini tidak diragukan lagi adalah mobil yang diperuntukan dapat di implementasikan untuk kegiatan sehai-hari. Chassis yang terbuat dari struktur aluminium ekstrusi dan terikat membuatnya ringann, mobil ini beratnya hanya 1,176kg – namun tetap kuat di sisi pusat untuk kokpit pengemudinya dan keselamatan sudah pasti lebih aman terhadap benturan.

Kemudian, ia datang dengan paket aerodinamis yang ditingkatkan dan memiliki spek balap – stir momo dengan kursi jok mobil yang lebih ringan. lebih detilnya masuk ke komponen-komponennya juga, dan Exige S memiliki suspensi ganda wishbone, Bilstein dampers, Eibach springs dan AP Racing track-tuned brake system, yang semuanya bertujuan untuk pengoptimalan untuk jenis track yang dipakai sehari-hari.

Mid-mounted supercharged V6 di the Exige S ini memberikan 345bhp dan torsi 400Nm yang memberikan tarikan sporty dari nol sampai 100 km/jam sprint hanya dalam waktu 4 detik saja. pengaturan setting balab yang diturunkan di exige s ini memberikan pengalaman yang luar biasa di jalan lurus maupun bermanuver di tikungan tajam, respon throttle yang efisien dan cepat dan yang paling penting adalah penanaman sistem pengereman yang memiliki large cross-drilled dan ventilated cast iron AP Racing discs (332 mm at the front, 332 mm at the rear) untuk meredam kekuatan yang sangat besar.

Engine Sport Car Lotus Exige S

Engine Sport Car Lotus Exige S (img: Cheryl Tay/9tro.com)


Kendaraan Lotus Exige S juga mengalami peningkatan kemampuan pengereman lewat 4-channel Antilock Braking System 4-channel Antilock Braking System yang tertanam di kaki-kaki exige s ini.

Bekerja dalam transmisi manual enam kecepatan [ 6 speed ] dengan seamless shifting dan well-matched ratios. tidak ada power steering, tidak ada fanciful electronic driver aids, tidak ada elektronik adjustable kursi pengemudi, tidak ada kontrol audio di setir, tapi semua yang baik dikompensasi dengan penanganan yang luar biasa dari Exige S.

Berikut spesifikasi detail dari Exige s { Lotus Exige S }
Engine: 3.5-litre supercharged V6
Transmission: Six-speed manual
Max Power: 345bhp at 7,000 rpm
Max Torque: 400Nm at 4,500 rpm
0 – 100km/h: 4.0 secs
Max Speed: 274 km/h

Untuk detail lengkapnya bisa menuju ke http://www.lotuscars.com/gb/our-cars/current-range/exige-specifications sebagai situs official dari pihak lotus

Sumber: http://www.9tro.com
Photos by: Cheryl Tay

Publisher

Comments

Related Post

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Mobil All New CR-V, adalah salah satu produk honda yang merupakan generasi keempat dari mobil Honda CR-V. Mobil ini benar-benar mengalami perubahan pada desainnya, baik dari gril, garis desain bodi, lampu depan dan lampu belakang semuanya mengalami perubahan. Honda All New CR-V tidak hanya menawarkan tampilan yang fresh untuk menjadi andalan dalam berkompetisi di dunia Read More »

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

diwarta.com – PT TAM (Toyota Astra Motor) resmi luncurkan sportcar, Sportcar ini dinamai Toyota 86 (Hachiroku) dengan mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 2 liter. Nama Sportcar ini diambil dari Toyota AE86 yang sangat melegenda, bahkan hingga kini masih terus digunakan diberbagai arena balap mobil. Kesuksesan Mobil Toyota AE86 mampu menggebrak para pecinta mobil sport, dan Read More »

Lexus Indonesia Hadirkan Empat Model Baru

Lexus Indonesia Hadirkan Empat Model Baru

Disamping merayakan 5 tahun kehadiran Lexus di Indonesia, kini Lexus Indonesia kembali menghadirkan empat model terbaru pada segmen mobil premium. 4 model mobil Lexus tersebut adalah RX 350 F-Sport, CT 200 h, RX 450 h dan IS 300 C. Akan tetapi untuk varian RX 340 F-Sport serta RX 450 h direncanakan akan berada di pasar Read More »

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Inikah Produsen Otomotif Terbesar di Dunia?

Untuk menjadi produsen Otomotif terbesar memang tak mudah dicapai. Karena untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia Automotive oleh produsen-produsen lain. Toyota, Produsen mobil ini setelah melalui perjuangan panjang akhirnya meraih gelar produsen otomotif terbesar di dunia. Gelar ini diperoleh karena pada kuarter pertama tahun 2013 Toyota berhasil menjual 2,43 juta kendaraan. Read More »