TOP News
Home » Auto Tips » Tips Memilih Motor Produk Cina atau Jepang.
Tips Memilih Motor (img : media.viva.co.id)

Tips Memilih Motor Produk Cina atau Jepang.

Di Indonesia dan juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya masalah pabrikan kendaraan bermotor selalu dikuasai pabrikan Jepang, namun pabrikan China juga tidak mau kalah dalam bersaing.

Pasti yang kita kenal dari pabrikan China adalah soal harga yang lebih murah, bayangkan saja ketika kita membeli motor pabrikan Jepang paling murah seharga 15 juta. Namun beda lagi jika membeli dari pabrikan China dengan harga 11 juta sudah dapat motor yang spesifikasinya bagus.

Bahkan yang menarik dinegara tetangga kita Thailand, pabrikan China sangat diminati oleh masyarakatnya karena harga yang lebih murah. Khususnya untuk kendaraan motor mesin 125 cc sampai 200 cc.

Satu hal yang membuat motor China lebih murah adalah biaya komponen dan produksi dalam pembuatannya ada dinegerinya sendiri, bahkan pabriknya juga berasal dari negeri sendiri. Namun beda lagi dengan motor buatan Jepang harus melalui riset yang benar-benar serius bahkan berkolaborasi dengan berbagai pakar Eropa sehingga kualitas motornya sangat baik. Itulah mengapa harganya jauh lebih mahal.

Namun dibalik harga murah dari motor china, motor china mempunyai kelemahan karena motornya hanya sanggup bertahan rata-rata sekitar 3 tahun, sedangkan motor jepang lebih lama rata-rata 5 tahun.

Jadi kesimpulannya motor China masalah harga memang lebih murah karena komponen dan produksi didalam negeri sendiri. Sedangkan sebaliknya motor Jepang meskipun dari harga relatif mahal karena harus melalui pengujian bertahun-tahun oleh pakar ternama dari berbagai negara Eropa. Namun kualitas motornya sangat baik dibanding motor China.

Jadi menurut anda, motor mana yang layak anda beli nanti ?

Advertisement

Comments

Related Post

Tips Memilih Motor Produk Cina atau Jepang.

Tips Memilih Motor Produk Cina atau Jepang.

Di Indonesia dan juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya masalah pabrikan kendaraan bermotor selalu dikuasai pabrikan Jepang, namun pabrikan China juga tidak mau kalah dalam bersaing. Pasti yang kita kenal dari pabrikan China adalah soal harga yang lebih murah, bayangkan saja ketika kita membeli motor pabrikan Jepang paling murah seharga 15 juta. Namun beda lagi Read More »

Cara Tepat Memilih Ban

Cara Tepat Memilih Ban

Dalam memilih ban sebaiknya jangan asal-asalan dan tidak boleh sembarangan. Meski memilih ban suatu kendaraan cenderung untuk sesuka hati, namun belum tentu ban tersebut sesuai dengan kapasitas kendaraan. Oleh sebab itu sebaiknya memperhatikan 5 cara untuk memilih dan merawat ban dengan tepat untuk kendaraan Pertama Ketika kita hendak memilih ban, terlebih dahulu pastikan ukurannya baik Read More »

Enduro SPIRIT Sehidup Sematic 2012

Enduro SPIRIT Sehidup Sematic 2012

Melalui produk pelumas Enduro, Pertamina Lubricants menggelar aksi Enduro Spirit Sehidup Sematic di tahun 2012 ini, yakni melakukan penggantian oli gratis untuk motor kategori matic terbanyak dalam waktu satu hari yang terdapat di lima kota besar. Hingga kini sudah terdaftar 4.063 motor matic yang ikut menjadi peserta penggantian oli gratis tersebut. Di Jakarta, acara ini Read More »

Ini Dia Cara Sederhana Merawat Mesin Diesel

Ini Dia Cara Sederhana Merawat Mesin Diesel

Mesin yang sering digunakan tentu saja harus menjalani perawatan, baik perawatan ringan maupun perawatan berat. Jika tidak rajin merawatnya maka dapat memberikan kerusakan yang lebih banyak. Mesin mobil diesel kebanyakan disukai karena keiritannya, mesin ini juga diyakini lebih mudah dalam melakukan perawatan. Berikut ini adalah cara terbaik dalam merawat mesin diesel yang tidak ada ruginya Read More »