TOP News
Home » Mobil » Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler
Jeep Wrangler Arctic 2012

Mengenal Jeep Wrangler Sahara dari Chrysler

Pada tahun 2012 ini, Chrysler Indonesia selaku agen pemegang dari merek Chrysler, Jeep, Dogde, Mopar serta SRT di Indonesia telah resmi meluncurkan produk barunya yang mewah, yaitu Jeep Wrangler Sahara Arctic.

Jeep Enthusiast yang kini tampil beda serta Jeep Wrangler Sahara Arctic merupakan sebuah simbol dari penawaran ekslusif yang hadir saat ini. Hal tersebut juga sebagai salah satu pembuktian terhadap masyarakat untuk menghadirkan dua varian ter-anyar milik Chrysler yaitu New Jeep Grand Cherokee Overland serta Jeep Wrangler Sahara Artic.

Kali ini Jeep Wrangler Sahara Artic tampil dalam dua model, selain itu juga memiliki dua pintu dan juga empat pintu. Sedangkan untuk harganya sendiri cukup merogoh kantong, yaitu Rp. 790 Juta untuk Jeep dengan dua pintu dan Rp. 850 Juta untuk mobil Jeep dengan empat pintu, akan tetapi harga tersebut masih Off the Road.

Secara bersamaan, model ini didatangkan langsung dari Amerika Serikat dalam jumlah yang terbatas “Limited Edition” serta Mobil Jeep dengan setir kanan hanya berjumlah 400 unit saja yang tersebar di pasar mobil Internasional. Di Indonesia sendiri hanya memperoleh 69 unit saja.

Untuk dapur pacu kendaraan ini menggunakan mesin Pentastar V6 3.6L DOHC 24 valve, VVT yang menghasilkan tenaga maksimum 285 Hp (Horsepower), dimana tenaga ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki tenaga 205 Hp).

Mobil ini memiliki torsi puncak 350Nm yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan 4×4 sehingga dapat menghasilkan Arctic yang berakselerasi 0-100 kpj hanya pada waktu 8,4 detik.

Varian ini menggunakan velg berukuran 17 inchi dengan aplikasi teknik pewarnaan powder coating atau yang dikenal dengan sistem pengecatan menggunakan serbuk yang dibalut dengan textur anti gores. Sedangkan untuk karet bundarnya mengusung Goodyer Wrangler berteknologi silent armour, dimana ban ini mempunyai keunggulan disamping kehandalannya yang terkenal untuk dua medan (dual purpose) ON Road serta OFF Road.

Interior Jeep Wrangler Arctic Special Edition 2012

Interior Jeep Wrangler Arctic Special Edition 2012

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Mobil Sport Jaguar F-Type Roadster

Spesifikasi Mobil Sport Jaguar F-Type Roadster

Jaguar nampaknya kembali akan membuat gebrakan dalam dunia persaingan mobil sport atap terbuka dengan menyuguhkan F-Type Roadster. Mobil pabrikan asal Inggris tersebut memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi untuk mesin mobil sport F-Type Roadster ini. Seperti diwartakan Autoexpess, terdapat tiga pilihan mesin yang nanti akan sematkan dalam mobil sport ini, dimana untuk F-Type paling rendah memakai Read More »

Mercedes-Benz Vision Golf Cart, Konsep Mobil Golf di Masa Depan

Mercedes-Benz Vision Golf Cart, Konsep Mobil Golf di Masa Depan

Mercedes-Benz Vision Golf Cart. Apabila mobil Golf selalu dibuat dengan desain yang nyaris sama, maka berbeda dengan mobil golf yang bakal dirilis produsen otomotif Mercedes-Benz. Meski masih sebatas konsep, namun mobil golf milik Mercedes-Benz bakal mengusung konsep mobil golf modern. Mobil Golf buah karya Mercedes-Benz ini tak hanya mengandalkan atap dengan penyangga tiang serta roda Read More »

Trilogi Volvo, Jadi Edisi Terakhir

Trilogi Volvo, Jadi Edisi Terakhir

AUto News – Volvo nampaknya segera memperkenalkan konsep mobil terbarunya dalam ajang Jenewa Motor Show, Maret 2014 nanti. Konsep ini datang dari pabrikan asal Swedia yang mana ini adalah konsep terakhir untuk trilogi mobil konsep Volvo. Mobil trilogi yang pertama kali diperkenalkan adalah Concept Coupe melalui ajang Frankfurt Motor Show, dan yang kedua adalah Concept Read More »

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan kendaraan Ferrari berlari lebih kencang. Guna memberikan nilai Plus, mobil ini telah dibekali dengan desain aerodinamika, ramah lingkungan, peningkatan ban, peningkatan pada mesin serta pemberian teknologi berat. Seperti yang dilakukan oleh pendahulunya Read More »