TOP News
Home » Mobil » Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil
ford logo

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903.

John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 detik selama 109 tahun berturut-turut dan jika dijejer / bariskan maka panjangnya hapir sama dengan dua kali jarak bumi ke bulan.

Urutan ke 350 dimiliki oleh Model Ford Focus 2013 yang dirakit di pabrik mobil ford Rayong, Thailand. Pabrik tersebut difungsikan Ford Thailand untuk memproduksi Ford Focus yang nantinya segera diapsarkan ke seluruh dunia. Pabrik yang bernilai USD450 juta ini memiliki kemampuan produksi enam mobil dalam waktu yang bersamaan.

Ford Focus juga memiliki sejarah penjualan yang mengkilap. Menurut data IHS Automotive, Ford Focus sudah terjual 489.616 unit di seluruh dunia pada semester pertama 2012.

Hal ini memungkinkan Ford Focus memiliki gelar sebagai mobil yang penjualannya paling laris di dunia dimana memiliki pesaing ketat seperti, Toyota Corolla yang berada di posisi kedua dengan penjualan 462.187 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

Dapatkan Kenyamanan Aktif dengan Menunggangi Mercedes Benz

Dapatkan Kenyamanan Aktif dengan Menunggangi Mercedes Benz

Mercedes Benz, kali ini akan memanjakan pengguna hingga tertidur pulas. Teknologi yang kini dirancangnya merupakan salah satu inovasi dan teknologi yang didesain khusus untuk memberikan sensasi nyaman dan santai untuk penggunanya. Untuk memberikan kenyamanan aktif, Mercedes terinspirasi dari sebuah penelitian TopFitTruck. Dimana Mercedes tengah mengembangkan proyek untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang Mercedes Benz. Read More »

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Fortuner SUV Terbaik dengan Teknologi VN Turbo

Toyota, produsen mobil ini nampaknya semakin serius dalam bersaing di pasar Automotive. Fortuner SUV terbaik dari Toyota telah resmi diluncurkan dengan mengusung teknologi VN Turbo yang hadir dengan mesin baru. Toyota membalut Fortuner dengan desain elegan yang mampu memberikan kesan mewah dan juga sudah mendukung teknologi canggih, hal ini terbukti dengan disematkannya berbagai fitur terbaru. Read More »

Volkswagen Polo R WRC, Semburkan Tenaga 217 hp

Volkswagen Polo R WRC, Semburkan Tenaga 217 hp

Volkswagen Polo R WRC, Mungkin ini adalah mobil VW versi Polo paling kencang. Dimana mobil ini mampu produksi tenaga mencapai 217 hp dan sanggup digeber hingga 240 kpj. Mobil ini dirancang memang untuk merayakan Polo yang bakal mengikuti event World Rally Championship (WRC) 2013. Polo R WRC yang didesain dengan penggerak roda depan ini memiliki Read More »

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Dua pembalap F1 Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, hanya berhasil finis di urutan 9 dan 10 dalam ajang balap GP Bahrain, kemarin malam. Menurut Raikkonen, mobilnya terasa ada pada level berbeda dengan para rival. Dalam ajang balap duo Mercedes tersebut, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg masih dominan dan finis di urutan 1 dan 2. Read More »