TOP News
Home » Mobil » Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp
2012 Lexus LFA

Lexus Hentikan Produksi Supercar LFA Bertenaga 552hp

Meskipun belum lama beredar, nampaknya Lexus serius untuk menghentikan produksi varian supercar LFA.

Lexus LFA ini pertamakali diperkenalkan tahun 2010 sebagai awal dari model LFA tahun 2011.

Setidaknya selama 2 tahun dari pertama diluncurkan, LFA sudah memproduksi 500 unit. Jika dibuat dirata-rata, Lexus merakit LFA 20 unit dalam satu bulan semenjak awal produksi di Desember 2010. Kini, model terakhir yang dijual ke pasaran merupakan model Lexus LFA Nurburgring Edition di awal 2012.

Karena biaya riset dan desain cukup mahal supercar ini dilepas dengan harga cukup tinggi yakni dikisaran USD$375.000 atau setara kurang lebih (3,6 miliar rupiah).

Seperti di informasikan dari Autocar, Kamis (20/12/2012) Lexus beralasan bahwa penjualan Lexus LFA dirasa kurang bagus, dan kemungkinan kalah bersaing dengan supercar dari pesaing lainnya.

Padahal, ukuran supercar Lexus LFA sudah sangat mumpuni. Dimana dibelakang kap disematkan mesin V10 4,8 liter yang mampu menyemburkan tenaga 552 hp.

Mengenai akselerasi, mobil ini mampu memberikan performa yang bagus, dimana mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,7 detik saja, sedangkan untuk kecepatan maksimal LFA ini mampu melesat dengan kecepatan 325 kpj.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Jadwal Peluncuran Mobil New Nissan Juke

Ini Dia Jadwal Peluncuran Mobil New Nissan Juke

Setelah sebelumnya pernah dikabarkan Juke terbaru bakal hadir di IIMS lalu, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru menjadwalkan New Juke resmi diluncurkan pada Rabu, 9 Oktober 2013 di Jakarta Selatan. Diwartakan dari laman Otosia (03/10/2013) Meskipun Nissan masih belum mempublikasikan wajah dan fitur terbaru di New Juke ini. Akan tetapi, Nissan menjanjikan jika New Read More »

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Setelah sukses memenangkan klasemen sementara pada ajang Liga Italia, para pemain Juventus dimanjakan dengan kemewahan baru. Skuad Bianconeri serta pelatih Antonio Conte memperoleh Mobil Jeep Grand Cherokee dari Chrysler. Jeep Grand Cherokee pabrikan Chrysler tersebut sudah lebih dahulu memiliki hubungan dengan produsen Otomotif di Italia, Fiat pada tahun lalu. Kerjasama yang sudah dijalinya beberapa waktu Read More »

1.200 HP dari Modifikasi Lamborghini Gallardo

1.200 HP dari Modifikasi Lamborghini Gallardo

Dallas Performance, merupakan salah rumah modifikasi yang gemar melakukan tune up terhadap mobil, termasuk mobil Lamborghini Gallardo buatan tahun 2004. Sebenarnya tanpa modifikasipun performa dari mobil ini sudah dapat di bilang Wow…, apalagi kalau di tune up lagi pasti hasilnya tambah sangar. Dallas Performance, berhasil melakukan modifikasi terhadap Lamborghini Gallardo. Alhasil, dengan tambahan sistem twin Read More »

Kia Rilis Mobil Ala China

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru. Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China. Melalui event Read More »