TOP News
Home » Mobil » Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES
Mobil Self Driving

Toyota Audi Pamer Mobil self-driving di CES

Siapkah Anda untuk melihat mobil-mobil di jalan tanpa sopir di belakang kemudi?

Menurut The Wall Street Journal, Toyota dan Audi akan menunjukkan fitur mengemudi baru minggu depan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Mobil Jepang itu menunjukkan video preview berdurasi lima detik yang menunjukkan Lexus mewah sarat berjudul, “Lexus aktif mengedepankan penelitian kendaraan yang aman untuk memimpin industri ke era otomatis.”

Perwakilan Audi juga mengatakan kepada Journal, mereka akan menunjukkan kemampuan yang serupa termasuk kemampuan untuk menemukan tempat parkir dan self-park tanpa manusia di belakang kemudi.

Sejak 2009, Google telah meneliti bentuk yang nampak di atap Toyota Lexus LS 600h adalah laser menjulang yang digunakan untuk memandu kendaraan. Selain itu, kendaraan itu memiliki peralatan radar dan kamera yang digunakan untuk menavigasi jalan tanpa sopir di belakang kemudi.

Mobil ini mampu ke lokasi tertentu berdasarkan indikator visual, kecerdasan buatan perangkat lunak, GPS dan berbagai sensor.
Penelitian Google yang menyewa sebuah tim robotika para ahli untuk mengembangkan system, memiliki catatan bahwa kendaraan itu mampu melaju lebih dari 300.000 mil pada tes trek pribadi.

Sumber: *(CNET)

Advertisement

Comments

Related Post

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Dua pembalap F1 Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, hanya berhasil finis di urutan 9 dan 10 dalam ajang balap GP Bahrain, kemarin malam. Menurut Raikkonen, mobilnya terasa ada pada level berbeda dengan para rival. Dalam ajang balap duo Mercedes tersebut, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg masih dominan dan finis di urutan 1 dan 2. Read More »

Mengintip Mobil New Honda City 2012

Mengintip Mobil New Honda City 2012

Honda Prospect Motor atau yang dikenal dengan HPM di tahun 2012 ini memang banyak memberikan gebrakan untuk meramaikan pasar Otomotif di Indonesia. Kali ini Honda telah mempersiapkan sesuatu yang baru pada varian sedan medium, yakni New Honda City untuk masyarakat Indonesia. Dimana sebelumnya HPM sudah lebih dulu menghadirkan Mobil Honda CR-V dan Mobil Honda Freed Read More »

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan – Thailand nampaknya jadi tempat peluncuran mobil terbaru Nissan. Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan sedan entry-level yang dinamai dengan Almera yang telah mengalami penyegaran. Diwartakan dari laman BangkokPost, Rabu (12/2/2013) Thailand akhirnya jadi negara pertama yang mendapatkan Nissan Almera facelift. New Almera diketahui telah mendapatkan penyegaran pada sektor eksterior dan juga interiornya. Read More »

Volkswagen Polo R WRC, Semburkan Tenaga 217 hp

Volkswagen Polo R WRC, Semburkan Tenaga 217 hp

Volkswagen Polo R WRC, Mungkin ini adalah mobil VW versi Polo paling kencang. Dimana mobil ini mampu produksi tenaga mencapai 217 hp dan sanggup digeber hingga 240 kpj. Mobil ini dirancang memang untuk merayakan Polo yang bakal mengikuti event World Rally Championship (WRC) 2013. Polo R WRC yang didesain dengan penggerak roda depan ini memiliki Read More »