TOP News
Home » Mobil » Kia Rilis Mobil Ala China
Konsep Mobil Horki
Img: Vnexpress.net

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru.

Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China.

Melalui event Shanghai Motor Show 2013, Mobil Horki pun juga ikut unjuk kebolehan dengan Horki Concept.

Diwartakan dari laman Autoblog, Kamis (25/4/2013) Pengambilan merek Horki sendiri diambil dari dua buah kombinasi karakter China, yakni “Hor” dan “Ki” yang memiliki arti “China mengemudi”, seperti dilansir.

Konsep mobil Horki mengambil dari platform Kia Forte. Namun sayang Mobil Horki hanya akan beredar di China.

Advertisement

Comments

Related Post

KIA, Hadapi Pesaingnya dengan KIA Cerato/Forte (K3)

KIA, Hadapi Pesaingnya dengan KIA Cerato/Forte (K3)

Semenjak dirilisnya generasi pertama KIA di tahun 2003 lalu, kini KIA Cerato/Forte (KIA generasi ketiga) tengah dipersiapkan untuk dapat menghadapai para rivalnya seperti Honda Civic, Toyota maupun Corolla. KIA Forte atau yang disebut juga dengan K3 nampaknya segera diperkenalkan secara global di kuartal pertama 2013 di negara Korea. Desain KIA Forte kini mengusung konsep desain Read More »

Wow, BOLT GOLD Nissan GT-R Laku USD$187,100 untuk Amal

Wow, BOLT GOLD Nissan GT-R Laku USD$187,100 untuk Amal

Dibalik ketangguhan Nissan terselip keinginan terpuji untuk membantu saudara-saudara di Jamaika. Kali ini mobil Nissan GT-R 2013 yang memiliki tenga mencapai 545 hp dan tenaga putaran sebesar 463 lb-ft di pelelangan eBay. Bolt Gold Nissan GT-R, laku terjual dengan harga tertinggi yaitu $187,100. Semua jumlahnya akan disumbangkan untuk Usain Bolt Foundation untuk membantu remaja di Read More »

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

Toyota Luncurkan Sportcar Toyota 86 (Hachiroku)

diwarta.com – PT TAM (Toyota Astra Motor) resmi luncurkan sportcar, Sportcar ini dinamai Toyota 86 (Hachiroku) dengan mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 2 liter. Nama Sportcar ini diambil dari Toyota AE86 yang sangat melegenda, bahkan hingga kini masih terus digunakan diberbagai arena balap mobil. Kesuksesan Mobil Toyota AE86 mampu menggebrak para pecinta mobil sport, dan Read More »

Audi Q3 Resmi Mengaspal di Indonesia

Audi Q3 Resmi Mengaspal di Indonesia

Pada hari kamis (28 Juni 2012) lalu PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi memperkenalkan model mobil terbaru untuk kelas compact sport utility vehicle (SUV) dengan nama Audi Q3. Variant termuda ini memang sudah dikenal oleh masyarakat seluruh dunia diantara berbagai produk Audi lainnya. Terlebih dengan berbagai perpaduan gaya yang tampil sporty, teknologi modern dan efisiensi Read More »