TOP News
Home » Mobil » Mobil Mungil Ini, Adopsi Jet Darat
Renault Twizy Renault Sport F1
Img: Technologicvehicles.com

Mobil Mungil Ini, Adopsi Jet Darat

Twizy Renault Sport F1 adalah konsep mobil yang terinspirasi dari mobil yang suka beradu balap, Formula 1.

Meski hanya mobil listrik Renault yang sekilas desainya mirip mobil golf cart, namun siapa sangka jika mobil ini memiliki tenaga yang luar biasa.

Dimana dengan teknologi KERS atau yang disebut juga Kinetic Energy Recovery System ini mampu mendongkrak performa mesin dari 17 hp menjadi 97 hpt walau hanya selama 13 detik saja. Disamping itu, kecepatan maksimal dari mobil ini juga meningkat tajam dari 85 kpj menjadi 109 kpj.

Pengerjaan mobil berkonsep Formula 1 sendiri dilakukan oleh tim Renault Sport Formula 1. Tak heran jika Twizy sudah mengadopsi teknologi “jet darat”. Teknologi KERS yang dimilikinya juga mampu menyimpan energi ketika pengereman pada putaran mesin 36.000 rpm.

Diwartakan dari laman Trends, Jumat (26/4/2013) Renault mengklaim jika akselerasi dari Twizy Renault Sport F1 ini sama cepatnya dengan Renaultsport 265 hot hatchback.

Namun sayangnya Renault belum merencanakan memproduksi Twizy Renault Sport F1 untuk umum. Walaupun demikian, Renault bakal memanfaatkan teknologi KERS dalam produksi mobil mini.

Advertisement

Comments

Related Post

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Mobil Ini Bakal Beraksi di Transformer 4

Lamborghini Aventador memang memiliki pesona sportcar yang sangat menarik. Hal ini terlihat dari keinginan pembuat film layar lebar, Transformer 4. Diwartakan dari laman Autoblog.com, Kamis (27/06/2013), bahwa mobil yang mengusung genre Sportcar bernama Lamborghini Aventador ini bakal ikut ambil bagian dalam film layar lebar bertajuk Transformer 4. Lorenzo De Bonaventura selaku Produser film Transformer 4, Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Raikkonen Akui Nggumun dengan Kecepatan Mercedes

Dua pembalap F1 Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, hanya berhasil finis di urutan 9 dan 10 dalam ajang balap GP Bahrain, kemarin malam. Menurut Raikkonen, mobilnya terasa ada pada level berbeda dengan para rival. Dalam ajang balap duo Mercedes tersebut, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg masih dominan dan finis di urutan 1 dan 2. Read More »

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Crown Funky, Mobil Hybrid Berjiwa Muda ala Toyota

Toyota – Salah satu versi terbaru sedan mewah dari Toyota yang dinamai dengan Toyota Crown hadir dengan gaya lebih segar serta dan lebih berwarna. Crown yang biasanya dimiliki oleh kalangan profesional mapan di kisaran umur 50 tahun, kini Crown mulai melirik kaum muda untuk ikut merasakan sensasi berkendara dengan versi tersebut. Diwartakan dari laman autoevolution.com, Read More »