TOP News
Home » Mobil » All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel
All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

All New KIA Sorento Punya Mesin Diesel

Bertepatan dengan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang sudah dihelat dalam beberapa waktu lalu, PT KIA Mobil Indonesia akhirnya meluncurkan sebuah mobil All New Sorento versi mesin diesel.

Hadirnya mobil Sorento diesel ini, KIA Mobil Indonesia mampu menambah daftar semua modelnya, termasuk SUV 7 penumpang versi mesin bensin, yakni Theta II 2.4 L DOHC DUAL CVVT yang telah meluncur lebih dulu.

Dengan mengusung dapur pacu diesel anyar, New Sorento mampu menyemburkan tenaga sebesar 197 PS pada 3.800 rpm, dengan torsi 44,5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm. Mobil ini juga telah memiliki transmisi otomatis 6 percepatan dengan shirtronic yang lebih responsif ketika berakselerasi.

Seperti versi bensinnya, KIA Sorento mesin diesel juga punya Panoramic Sunroof, Internet Connection, dan Body Monocoque yang memberikan kenyamanan layaknya sedan.

Tidak hanya itu, All New Sorento juga dilengkapi ABS, ESC, airbag serta disc brake pada keempat roda yang semakin menyempurnakan sistem pengereman.

Tidak heran memang jika All New Sorento mampu menyabet bintang 5 untuk ranting keamanan dari EURO NCAP dan ANCAP.

Demi mencipakan rasa aman dan nyaman untuk pengemudi dan penumpang, All New Sorento dibekali dengan audio System yang memiliki fitur integrated DVD, MP3, radio serta navigasi dengan 6 buah speaker, steering remote dan bluetooth.

Belum lagi terdapat fitur yang tak kalah menarik, seperti keyless entry, rear camera, LED positioning lamp dan cornering lamp yang sangat bermanfaat untuk pengemudi ketika berbelok, serta imobilizer memberikan kemudahan dan keamanan secara maksimal.

All New KIA Sorento bermesin diesel dibandrol pada harga Rp 460 juta (on the road Jakarta). Harga ini memang lebih mahal dari All New Sorento mesin bensin yang hanya ditawarkan pada Rp 410 juta.

Advertisement

Comments

Related Post

Kia Rilis Mobil Ala China

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru. Produsen KIA pun tak mau ketinggalan dengan produsen lain. Dengan menjalin kerjasama terhadap perusahaan lokal Dongfeng Yueda Kia, terciptalah merk mobil baru dari KIA yang dinamai dengan Horki di China. Melalui event Read More »

Toyota Crown, Punya Generasi Baru

Toyota Crown, Punya Generasi Baru

Mobil seri legendaris Toyota ini pertama kali diproduksi pertamakli pada tahun 1955, dimana sampai saat ini Toyota Crown telah memasuki produksi hingga generasi ke-14. Seperti diwartakan dari laman Carscoop pada hari Kamis (27/12/2012), bahwa Toyota Crown baru saja dirilis di Jepang. Crown kali ini hadir dengan dua versi, yakni Toyota Crown Athlete yang khas dengan Read More »

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan – Thailand nampaknya jadi tempat peluncuran mobil terbaru Nissan. Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan sedan entry-level yang dinamai dengan Almera yang telah mengalami penyegaran. Diwartakan dari laman BangkokPost, Rabu (12/2/2013) Thailand akhirnya jadi negara pertama yang mendapatkan Nissan Almera facelift. New Almera diketahui telah mendapatkan penyegaran pada sektor eksterior dan juga interiornya. Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »