TOP News
Home » Mobil » Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS
Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS (ils: ubergizmo)

Mobil Ini Dibekali Dengan Teknologi Siri dan iOS

Honda – Bukan hanya produsen smartphone, industri otomotif pun juga lebih serius menanam teknologi canggih di kendaraannya. Salah satunya adalah industri otomotif Honda, yang akan membenamkan teknologi Siri dan iOS di mobil terbarunya.

Pengembangan ini sebenarnya sudah lama jadi impian Steve Jobs ketika masih memimpin Apple. Impian tersebut tak sia-sia, karena Apple berhasil meyakinkan Honda, sebagai salah satu produsen otomotif terbesar.

Honda segera menyematkan teknologi pintar besutan Apple pada dashboard mobil produknya. Untuk awalnya, teknologi tersebut akan ditanamkan pada Mobil Honda Civic 2014, model terbaru Honda yang segera diluncurkan tahun depan.

Teknologi ini mengandalkan kombinasi Siri Eyes Free dan fitur iOS mirroring. Sehingga pengendara mobil Civic tersebut hanya perlu menggunakan perintah suara untuk mengakses berbagai fitur canggih yang ada.

Tak sebatas itu, seperti diwartakan dari laman Ubergizmo, Rabu (4/12/2013), pengendara juga dapat menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch yang sudah diletakkan pada bagian dashboard Civic.

Sekedar informasi bahwa iOS mirroring merupakan fitur yang bisa menduplikasi tampilan layar iPhone untuk menampilkan di layar lainnya, yang dalam hal ini adalah layar sentuh 7 inch dibagian dashboard mobil Honda Civic.

Untuk keselamatan dan tidak memecah konsentrasi ketika berkendara, pengendara mobil ini tidak diharapkan menggunakan fitur iOS mirroring ketika melaju.

Advertisement

Comments

Related Post

Toyota, Inginkan Gelar Fortuner SUV Terbaik

Toyota, Inginkan Gelar Fortuner SUV Terbaik

Toyota inginkan Fortuner menyandang gelar SUV Terbaik. Hal ini diketahui dari Toyota Indonesia yang saat ini (20 September 2012) tengah mengadakan event SEO (Search Engine Optimization) untuk para blogger dengan kata kunci Fortuner SUV Terbaik. Perkembangan dunia Automotive memang kini sangat pesat, tak pelak jika Toyota kini telah meluncurkan produk baru Grand New Fortuner VN Read More »

Audi Q3 Dilengkapi dengan 4WD

Audi Q3 Dilengkapi dengan 4WD

diwarta.com – Kini Audi melengkapi produknya Audi Q3 2.0 TDI dengan penggerak empat roda. Akan tetapi dari segi mesin masih tetap seperti versi penggerak 2 roda. Informasi yang diperoleh dari Autocar, Audi Q3 4WD ini masih mengusung mesin berkapasitas 1968cc empat silinder turbodiesel powerplant yang mampu menghasilkan tenaga 138 dk di 4.200 rpm. Mobil Audi Read More »

Dapatkan Kenyamanan Aktif dengan Menunggangi Mercedes Benz

Dapatkan Kenyamanan Aktif dengan Menunggangi Mercedes Benz

Mercedes Benz, kali ini akan memanjakan pengguna hingga tertidur pulas. Teknologi yang kini dirancangnya merupakan salah satu inovasi dan teknologi yang didesain khusus untuk memberikan sensasi nyaman dan santai untuk penggunanya. Untuk memberikan kenyamanan aktif, Mercedes terinspirasi dari sebuah penelitian TopFitTruck. Dimana Mercedes tengah mengembangkan proyek untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang Mercedes Benz. Read More »

McLaren Pamerkan wujud utuh seri 650S

McLaren Pamerkan wujud utuh seri 650S

McLaren akhirnya menunjukkan wujud utuh keluarga baru miliknya, yakni McLaren 650S. Beberapa waktu yang lalu, perusahaan mobil asal Inggris tersebut hanya menunjukkan sedikit saja gambar bumper mobil lengkap dengan nama 650S. Mobil ini dikabarkan bakal mengisi celah di antara McLaren P1 dan McLaren MP4-12 C yang rencananya segera ditampilkan dalam bentuk material pada ajang Geneva Read More »