TOP News
Home » Mobil » Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil
Teknologi Wireless Charging (Toyota)

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging.

Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi.

Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Witricity dalam menyediakan perangkat wireless charging di mobil hybrid plug-in masa depan maupun mobil listrik. Kerjasama ini dilakukan oleh Toyota sejak tiga tahun lalu, Keduanya menyetujui untuk melakukan kerjasama dalam urusan teknologi.

Dalam kerjasamanya, salah satu kesepakatan yakni Toyota membantu WiTricity memperoleh modal, seperti yang dikabarkan oleh Toyota, Kamis (12/12/2013).

Diharapkan nantinya dengan teknologi ini, untuk mengisi ulang mobil listrik atau Plug-in Hybrid akan lebih simple, serta tak memerlukan lagi charge model kabel. Menariknya, jika teknologi ini dipasang di parkiran, mobil yang telah berhenti dapat sambil mengisi energi listrik.

Advertisement

Comments

Related Post

Desain Mobil Honda City 2015 Mirip Honda Jazz

Desain Mobil Honda City 2015 Mirip Honda Jazz

Honda City 2015 – Konsep desain Mobil Honda City terbaru kemungkinan besar bakal mengusung bentuk yang sama dengan desain generasi teranyar dari Honda Jazz. Diwartakan dari laman Otosia.com (14/8/2013) dimana Mobil yang dinamai dengan Honda City 2015 ini bakal lebih banyak mengusung desain baik interior maupun eksterior milik Honda Jazz. Jika tidak ada kendala, kemungkinan Read More »

Wow, Bodi Mercy New SL 350 hanya 120kg?

Wow, Bodi Mercy New SL 350 hanya 120kg?

Ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) tahun 2012 ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai produsen mobil, termasuk Mercedes-Benz yang meluncurkan The New SL 350, dan tentu saja ini bukan Fortuner SUV Terbaik, melainkan sebuah inovasi Magic Vision Control, Hands-Free-Access dan FrontBass. Mercedes-Benz mengklaim, New SL 350 dinilai hemat dalam konsumsi bahan bakar mencapai 29 persen Read More »

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

Inden Nissan Evalia Capai 800 Unit dalam Sepekan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Evalia dalam waktu dekat. Rencana Nissan Indonesia tersebut langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen Indonesia. Bentuk respon baik tersebut adalah adanya pesanan inden Mobil Evalia yang cukup tinggi. Teddy Irawan selaku Vice President Director NMI mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat pesanan Evalia sudah Read More »

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Mobil BMW i8, Punya Lampu Laser Canggih

Produsen mobil mewah BMW bakal resmi memproduksi lampu laser terbarunya. Teknologi lampu ini akan disematkan pada supercar hybrid terbaru BMW i8. Diwartakan dari Worldcarfans, (11/2/2014), teknologi lampu laser untuk lampu depan ini adalah yang pertama di dunia untuk BMW i8. Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman ini telah memamerkan teknologi lampu canggihnya ini yaitu Vision Connected Read More »