TOP News
Home » Mobil » Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil
Teknologi Wireless Charging (Toyota)

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging.

Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi.

Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Witricity dalam menyediakan perangkat wireless charging di mobil hybrid plug-in masa depan maupun mobil listrik. Kerjasama ini dilakukan oleh Toyota sejak tiga tahun lalu, Keduanya menyetujui untuk melakukan kerjasama dalam urusan teknologi.

Dalam kerjasamanya, salah satu kesepakatan yakni Toyota membantu WiTricity memperoleh modal, seperti yang dikabarkan oleh Toyota, Kamis (12/12/2013).

Diharapkan nantinya dengan teknologi ini, untuk mengisi ulang mobil listrik atau Plug-in Hybrid akan lebih simple, serta tak memerlukan lagi charge model kabel. Menariknya, jika teknologi ini dipasang di parkiran, mobil yang telah berhenti dapat sambil mengisi energi listrik.

Advertisement

Comments

Related Post

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Fitur Menarik dari All New Honda CR-V

Mobil All New CR-V, adalah salah satu produk honda yang merupakan generasi keempat dari mobil Honda CR-V. Mobil ini benar-benar mengalami perubahan pada desainnya, baik dari gril, garis desain bodi, lampu depan dan lampu belakang semuanya mengalami perubahan. Honda All New CR-V tidak hanya menawarkan tampilan yang fresh untuk menjadi andalan dalam berkompetisi di dunia Read More »

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903. John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 Read More »

10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar

10 Jenis Mobil Teririt Bahan Bakar

(10 Jenis Mobil yang Irit Bahan Bakar) – Konsep mobil irit bahan bakar namun ramah lingkungan tapi memiliki tenaga yang kuat menjadi konsep tetap produsen-produsen otomotif dunia. Berbagai mesin kelas premium pun disematkannya guna memperoleh hasil yang maksimum, baik mengenai tenaga maupun performa mesin ketika dikendarai. Salah satu diantara berbagai pengembang mobil yang hemat bahan Read More »

Mobil VW Amarok dengan 8 Percepatan Otomatis

Mobil VW Amarok dengan 8 Percepatan Otomatis

VW selalu mengembangkan Pick-up Amarok. Walapun masih tergolong baru, kendaraan untuk pekerja keras tersebut terus ditingkatkan teknologinya termasuk dengan tekonologi 8 percepatan otomatis pada mesin 2.000 cc turbodiesel. Mobil Pick-up Amarok terbaru yang sudah didukung dengan 8 percepatan otomatis pada transmisinya tersebut menjadi pertama dikelasnya disamping teknologi bermesin yang mumpuni pada medan berat. Tidak hanya Read More »