TOP News
Home » Motor » MotoGP Masih Unggul Untuk Jadi Panutan Modifikasi
ilustrasi desain Yamaha Fixion © mdk/JJ Airbrush

MotoGP Masih Unggul Untuk Jadi Panutan Modifikasi

MotoGP adalah sebuah ajang balap motor yang begitu diminati oleh para penonton di seluruh dunia setelah perimanan olahraga sepakbola dan salah satu negara yang paling banyak penggemar motorsport adalah Indonesia.

Tak heran jika Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak mempunyai fans-fans para pebalapnya, seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Nicky Hayden, Marq Marquez dan lainnya.

Ketertarikan para penggemar MotoGP ini tak cukup diperlihatkan dengan atribut khas tim-tim balap saja, namun mereka juga modifikasi motor dari standar jadi layaknya motor-motor balap pembalap kesayangannya.

Diwartakan dari laman MDK (19/01/2014) bahwa Jaedun Muchtar selaku punggawa JJ Airbrush mengatakan “Untuk itulah, saya selalu membuat bodi kustom yang dijual dengan mengusung motif motor-motor balap di ajang balap MotoGP. Saya selalu menyiapkan desain motor dari tim-tim MotoGP, walaupun mereka belum resmi dipakai balap,”

Bahkan, Jaedun juga telah menyiapkan desain motor tim-tim balap MotoGP untuk musim balap 2014, meskipun tinggal finishing dan menunggu desain resminya keluar.

Sekedar informasi bahwa hasil karya JJ Airbrush memang sudah disukai sejak tahun 2000-an. Bahkan, beberapa hasil sentuhan seni pengecatan dari Jaedun Muchtar berhasil meraih prestasi lewat kontes modifikasi. Tidak hanya itu, bahkan karya-karya seniman airbrush ini banyak disukai oleh pemodifikasi di Malaysia.

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Mio Fino

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Mio Fino

Mio Fino merupakan motor matik pabrikan Yamaha yang menawarkan 3 pilihan tipe yaitu Yamaha Mio Fino Fashion, Yamaha Mio Fino Classic dan Yamaha Mio Fino Sport. Yamaha Mio Fino ini sudah dilengkapi dengan Automatic Headlight On (AHO), speedometer, fuel meter, front pocket, CTV engine dan tail light. Dapur pacu Mio Fino dipersenjatai dengan tipe mesin Read More »

E-Speed, Sekuter Listrik Besutan KTM

E-Speed, Sekuter Listrik Besutan KTM

KTM nampaknya segera merealisasikan skuter bertenaga listrik yang diberi nama E-Speed. E-Speed gunakan teknologi motor trail listrik Freeride E yang lebih dulu dirilis, walaupun memiliki desain skuter, KTM mengklaim bahwa E-Speed memiliki kemampuan sporty. Prototype E-Speed sendiri mampu menyemburkan daya mencapai 11 kW serta dapat berlari dengan kecepatan hingga 80 kpj pada sistem belt yang Read More »

Menilik 3 Jenis Motor Baru dari Piaggio

Menilik 3 Jenis Motor Baru dari Piaggio

Pasar Indonesia merupakan salah satu pasar yang menyukai produk-produk baru. Setelah memastikan segera meluncurkan Vespa S pada bulan April 2012, PT Piaggio Indonesia juga akan segera meluncurkan 3 produk motor sekaligus. Seperti dilansir dari OTO detikcom bahwa Sony Budiwasono, seorang Marketing Manager di PT Piaggio Indonesia mengatakan “jika saat ini PT Piaggio tengah melakukan penelitian Read More »

Honda CBR250R Dapatkan Gelar Motor Terbaik 2012

Honda CBR250R Dapatkan Gelar Motor Terbaik 2012

Motor Honda CBR250R berhasil memperoleh penghargaan bergengsi dalam industri otomotif sebagai Bike of The Year 2012 dalam acara Otomotif Award 2012. Disamping merebut gelar Bike of The Year, Honda CBR250R juga sukses mendapatkan gelar motor tipe sport terbaik atau yang biasa disebut dengan “Best of the Best Sport” dan juga Best of the Best 250cc. Read More »