TOP News
Home » Mobil » Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014
Honda Civic FIA WTCC 2014 (img:automobilsport/com)

Honda Civic, Siap Beradu di FIA WTCC 2014

Honda dikabarkan tengah bersiap untuk mengikuti ajang balap FIA WTCC (World Touring Car Championship) 2014. Kali ini Honda bakal meluncurkan mobil istimewa yang dirakit khusus untuk ajang tersebut. Yakni, Honda Civic WTCC yang telah melalui proses upgrade guna mampu menyesuaikan diri dengan regulasi teknis yang ada.

Untuk urusan eksterior, disamping cutting sticker khusus WTCC, Honda Civic WTCC juga mempunyai diameter roda yang lebih gede dan spoiler yang memanjang. Perubahan-perubahan yang dilakukan Honda tersebut bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan Civic supaya mampu menjuarai lomba balap tersebut.

Dengan mengusung warna hitam yang garang, Honda Civic WTCC 2014 memiliki dapur pacu mesin i-VTEC 4 silinder dengan direct injection. Disamping itu, mesin berkemampuan 1.6 liter tersebut juga dibekali dengan sistem direct injection yang dipercaya mampu meningkatkan performa si mobil balap.

2014 ini Honda sangat yakinn bisa mempertahankan prestasi mereka bersama dengan tiga tim yang bakal mereka terjunkan. yakni Gabriele Tarquini dan Tiago Montiero, Proteam Racing di kategori privateer dengan juru mudi Mehdi Bennani dan Zengo Motorsport bersama Norbert Mischeliz.

Advertisement

Comments

Related Post

Trilogi Volvo, Jadi Edisi Terakhir

Trilogi Volvo, Jadi Edisi Terakhir

AUto News – Volvo nampaknya segera memperkenalkan konsep mobil terbarunya dalam ajang Jenewa Motor Show, Maret 2014 nanti. Konsep ini datang dari pabrikan asal Swedia yang mana ini adalah konsep terakhir untuk trilogi mobil konsep Volvo. Mobil trilogi yang pertama kali diperkenalkan adalah Concept Coupe melalui ajang Frankfurt Motor Show, dan yang kedua adalah Concept Read More »

Jeep Ingin Produksi SUV Mewah

Jeep Ingin Produksi SUV Mewah

Jeep berkeinginan untuk membuat mobil papan atas di pasar Eropa, Asia dan Amerika Utara. Akan tetapi tidak dari seri Grand Cherokee dan Wrangler yang nantinya diandalkannya, walaupun kedua model ini merupakan masuk dalam kategori mobil premium Jeep. Kali ini, Jeep ingin merealisasikan rencananya dalam merilis model baru dalam bentuk yang lebih kecil. Menurut kabar yang Read More »

KIA, Hadapi Pesaingnya dengan KIA Cerato/Forte (K3)

KIA, Hadapi Pesaingnya dengan KIA Cerato/Forte (K3)

Semenjak dirilisnya generasi pertama KIA di tahun 2003 lalu, kini KIA Cerato/Forte (KIA generasi ketiga) tengah dipersiapkan untuk dapat menghadapai para rivalnya seperti Honda Civic, Toyota maupun Corolla. KIA Forte atau yang disebut juga dengan K3 nampaknya segera diperkenalkan secara global di kuartal pertama 2013 di negara Korea. Desain KIA Forte kini mengusung konsep desain Read More »

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Mobil Grand Cherokee Bergaya Bersama Pemain Juventus

Setelah sukses memenangkan klasemen sementara pada ajang Liga Italia, para pemain Juventus dimanjakan dengan kemewahan baru. Skuad Bianconeri serta pelatih Antonio Conte memperoleh Mobil Jeep Grand Cherokee dari Chrysler. Jeep Grand Cherokee pabrikan Chrysler tersebut sudah lebih dahulu memiliki hubungan dengan produsen Otomotif di Italia, Fiat pada tahun lalu. Kerjasama yang sudah dijalinya beberapa waktu Read More »