TOP News
Home » Mobil » Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia
Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Advertisement

Comments

Related Post

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

3 Produsen Mobil Besar Lirik Pasar India

Tiga produsen mobil besar, BMW, Mercedes-Benz dan Audi disebut-sebut sebagai produsen mobil premium yang telah lama berkiprah di dunia Automotive. Nampaknya ketiga produsen mobil tersebut tengah membidik pasar baru, India, yang siap untuk digarap. Diwartakan dari laman Inautonews pada hari Selasa (22/1/2013) bahwa tahun ini sepertinya ketiga pabrik tersebut tengah bersiap untuk fokus di pasar Read More »

Desain Mobil Honda City 2015 Mirip Honda Jazz

Desain Mobil Honda City 2015 Mirip Honda Jazz

Honda City 2015 – Konsep desain Mobil Honda City terbaru kemungkinan besar bakal mengusung bentuk yang sama dengan desain generasi teranyar dari Honda Jazz. Diwartakan dari laman Otosia.com (14/8/2013) dimana Mobil yang dinamai dengan Honda City 2015 ini bakal lebih banyak mengusung desain baik interior maupun eksterior milik Honda Jazz. Jika tidak ada kendala, kemungkinan Read More »

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Sekilas tentang Mobil Mazda CX-5

Mobil Mazda CX-5 yang tergolong dalam jenis Mobil Pintar (Smart Cars) dan menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.000 cc untuk mesin yang menggunakan bahan bakar Bensin serta untuk mesin diesel menggunakan mesin SKYACTIV-D 2.200 cc. Mobil yang diproduksi oleh pabrik Ujina, berdekatan dengan markas utama Mazda di Hiroshima adalah CX-5 berbahanbakar bensin dan membutuhkan waktu 3 bulan Read More »

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota Juga Mengembangkan Wireless Charging Mobil

Toyota – Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini industri mobil listrik terus berkembang. Kali ini yang tengah dalam proses pengembangan oleh Toyota adalah wireless charging. Dengan adanya teknologi ini diharapkan nantinuya dapat diterapkan secara masal karena proses isi ulang listrik telah tidak perlu menggunakan kabel lagi. Untuk mengembangkan teknologi ini, Toyota telah bekerjasama dengan Read More »