Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia

Ini Dia Calon Mobil Tercepat di Dunia Mobil Koenigsegg One:1 (img: Leftlanenews)

Auto News – Mengawali debutnya di Jenawa Auto Show 2014 segera diadakan bulan depan, supercar terbaru pabrikan besutan Koenigsegg yakni One:1 resmi diperkenalkan melalui sebuah teaser. Supercar impresif terbaru asal Swedia ini diduga memiliki kekuatan yang cukup mencengangkan.

Seperti diwartakan dari laman Leftlanenews (10/2/2014) bahwa Koenigsegg mengklaim jika mobil One:1 memiliki rasio yang belum tertandingi, dengan daya hingga 1.400 hp. Sementara itu, bobot mobil ini mencapai 1.340 kg.

Menurut Koenigsegg, supercar buatanya ini bakal memiliki kecepatan tertinggi yakni 450 km/jam, akan tetapi hal tersebut akan dibatasi dengan teknologi ban yang akan digunakan.

Supercar tersebut nampaknya sangat yakin bakal jadi mobil tercepat di dunia dengan akselarasi 0 hingga 400 km jam hanya dalam waktu 20 detik saja.

Dibandingkan dengan Bugatti Veyron Super Sport hanya mampu berakselarasi dari 0 hingga 400 km/jam dengan waktu 45 detik, dan guna membedakan dengan model sebelumnya yakni Agera S dan Agera R Koenigsegg One:1 bakal dilengkapi dengan rear wing berukuran lebih besar.

Koenigsegg saat ini tengah fokus dengan penyelesaian produksi dari One:1 yang dijadwalkan, Koenigsegg One:1 segera siap dipamerkan dan dijual pada akhir 2014.

Koenigsegg One:1 nantinya diproduksi terbatas, yakni hanya enam unit, dan semuanya telah ludes diorder orang dengan harga USD1,4 juta atau kurang lebih sekitar Rp16,205 miliar.

Namun menurut informasi dari Wall Street Journal jumlah tersebut bisa jadi bertambah hingga 100 unit.

Top News

Mobil Nissan Invitation Hatchback sebagai Pesaing Honda Jazz

Setelah hanya mempertunjukkan model konsepnya, kini pabrikan mobil Nissan tengah bersiam untuk menggarap Mobil Nissan Invitation. Mobil Nissan kali ini tak sama dengan…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Kia Rilis Mobil Ala China

Tak sedikit produsen otomotif papan atas yang menjalankan kerjasama dengan perusahaan lokal di China. Dari kerja sama tersebut pada umumnya tercipta merk baru….

Yoan Allawy Yoan Allawy

Polisi Dubai, Dibekali Mobil Bugatti Veyron

Dubai – Meski sebelumnya sempat memasang foto armada terbarunya, Bugati Veyron hasil editan. Akan tetapi kali ini kepolisian Dubai benar-benar menjadikannya kenyataan. Diwartakan…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Mengintip Keistimewaan Ferrari F12 Berlinetta

Mobil dengan Ferrari F12 Berlinetta dirilis guna menggantikan Mobil Ferrari 599 GTB Fiorano. Mobil Grand Turismo tersebut mengandalkan mesin terbarunya V12 yang memungkinkan…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Ford SYNC mampu simpan data sampai 10GB

diwarta.com – Tahun demi tahun telah berlalu sejak salah satu perusahaan otomotif terbesar asal Amerika, Ford, meluncurkan sebuah teknologi mobil baru tercanggih miliknya…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Nissan Pamerkan Almera di Thailand

Nissan – Thailand nampaknya jadi tempat peluncuran mobil terbaru Nissan. Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan sedan entry-level yang dinamai dengan Almera…

Yoan Allawy Yoan Allawy